Pentolan Bobotoh Dukung Keputusan Persib Ikut Piala Wali Kota Solo

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia : Pentolan Bobotoh Dukung Keputusan Persib Ikut Piala Wali Kota Solo. Persib Bandung sudah memastikan diri mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo. Dukungan pun diberikan oleh Bobotoh terutama dari Viking Persib Club (VPC) untuk ikut berpartisipasi di ajang tersebut.

Herru Joko selaku ketua VPC menyebut ajang ini bagus untuk memantapkan kesiapan tim jelang Liga 1 2021/2022. Sebagai salah satu kelompok suporter Maung Bandung terbesar, mereka mendukung kebijakkan klub.

Sejauh ini sudah satu bulan masa pramusim dilakukan oleh tim asuhan Robert Rene Alberts. Serangkaian laga uji coba pun sudah dilakukan. Kini dengan bermain di turnamen, Supardi dan kawan-kawan memang harus diuji kesiapannya.

“Bagus lah yah, kita ikut, semoga Piala Wali Kota Solo itu bisa jadi buat pemanasan, mematangkan lagi untuk di Liga ya jadi kami manut dengan apa yang dikeluarkan oleh manajemen,” kata Herru Joko ketika diwawancara.

Dia pun mengatakan tidak menuntut banyak dari tim untuk gelaran ini. “Yang pasti, saya melihat tujuannya buat ke depan. Saya berharap di turnamen Piala Wali Kota Solo ini bisa mengambil banyak pelajaran,” ujarnya.

Nantinya turnamen akan digelar di Solo pada 29 Juni dan berakhir 4 Juli. Namun peraturannya suporter masih belum bisa mendukung langsung timnya ke stadion. Herru Joko pun memahami situasi itu karena kini kasus covid-19 masih mengintai.

“Tidak apa apa, memang keadaannya seperti ini jadi kami memaklumi banget karena yang utama kan sehat. Jadi kami melihat keadaan situasi sekarang bagaimana, jadi tidak memaksakan,” ujar dia.

Meski tidak bisa datang ke tribun, tapi masih ada cara untuk memberikan dukungan. Doa dan dukungan dari media sosial masih bisa disalurkan. Teknologi juga tentu jadi pilihan untuk menyaksikkan tim kesayangan bermain dari jauh.

“Ya banyak, dipermudah juga dengan kemajuan zaman. Pas kemarin juga nonton (uji coba) dengan membayar 10 ribu kami puas, siaran langsung, jadi banyak cara. Kami juga support dengan doa, kami ingin pemain selamat serta sukses di sana, jangan ada yang cedera karena yang utama kan di liga,” jelasnya.

Menurutnya untuk turnamen kali ini tidak perlu menuntut Maung Bandung untuk menjadi juara. “Kami memperhatikan psikologis ke depan yah, jadi kami berharap masyarakat dan Bobotoh juga bisa menerima apapun hasil yang terjadi di sana,” tukasnya.Artikel Tag: Persib, Herru Joko, Piala Wali Kota Solo.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *