Penerimaan CPNS 2019 di Kota Subulussalam Banyak Kritikan

SUBULUSSALAM Wikimedan | Pengumuman CPNS 2019 kota Subulussalam telah resmi dibuka melalui Web, BKPSDM.subulussalamkota.go.id dan hal ini siapa pun dapat mengakses, mulai dari persyaratan, jumlah formasi, juga jurusan apa yang sesuai dengan anda,terkecuali dari 199 formasi yang ada,penerimaan Guru dan kesehatan funsional yang tidak ada saat ini.

Hampir seluruh kab/kota di Aceh telah membuka resmi Websitenya, akan tetapi sepertinya Hanya Singkil yang lain dari yang lain, disana diumumkan pelamar harus memiliki KTP Singkil, artinya memberi peluang hanya kepada Putra/i Daerah,yang memiliki KTP Singkil.

Menurut Kepala BKPSDM kota Subulussalam H,Mustholik kepada media ini 12/11/2019,diruang kerjanya, beliau merasa terpojok, karena membuat Pengumuman CPNS 2019 kota Subulussalam, sesuai arahan Permenpan,nomor 23 thn 2019, tentang kriteria penetapan kebutuhan PNS, dan pelaksanaan penerimaan CPNS 2019, menerima WNI seluruh Indonesia,dan juga sesuai petunjuk PP 11 tahun 2017, pasal 23 ayat 1, yang berbunyi : setiap warga negara Republik Indonesia, mempunyai kesempatan yang sama untuk melamar menjadi PNS, dengan memenuhi persyaratan, yang diminta.

Akan tetapi kata Mustholik, karena dengan adanya daerah lain yang berani minta KTP daerah tertentu, maka saya kata kepala BKPSDM.. disoroti seolah olah tak berpihak kepada putra Daerah, padahal setiap kali ada perubahan kami BKPSDM selalu minta petunjuk kepada Walikota Subulussalam, dari sebelum diumumkan, kata Mustholik kepada media ini, dengan muka lelah.

Disisi lain Walikota Subulussalam H,Affan Alfian Bintang, masih berharap dan mencari celah untuk keberpihakan kepada Putra Daerah, dan katanya beliau telah memerintahkan kepada BKPSDM untuk mencari hukum celah agar dapat keberpihakan kepada Putra daerah, dan Kepala BKPSDM sendiri mangatakan tidak berani melawan aturan,sehinggga BKPSDM masih bingung, dan menunda nunda pengumuman, menunggu keputusan resmi Pemko Subulussalam.(J,Saran)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *