Pemilik Kullit Berminyak? Pantang Melakukan 5 Hal Ini!

Pemilik kulit berminyak? Pantang melakukan 5 hal ini! Kulit berminyak menjadi masalah tersendiri bagi kaum perempuan, ya. Jenis kulit yang satu ini memang lebih rentan terkena berbagai masalah kulit seperti jerawatan, komedo, dan sebagainya. Namun, kamu yang punya kulit berminyak sekarang tidak perlu bersedih lagi.

Serangkaian produk dari Garnier, khususnya Garnier Pure Active akan membantu kulitmu mengurangi produksi minyak yang berlebih. Produk ini juga cocok sekali untuk kulit yang sensitif, lho! Nah, selain menggunakan produk dari Garnier, kamu yang punya kulit berminyak pantang melakukan hal-hal di bawah ini!

Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

Pantangan untuk kulit berminyak yang pertama adalah yang satu ini. Jangan sampai kamu tidur dalam kondisi wajah yang belum bersih, apalagi masih menggunakan make up. Ini akan berdampak serius bagi kulitmu. Pertama, karena make up akan menghambat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Kedua, proses penuaan dini pun akan terjadi jika kamu sampai tidur dengan wajah yang tidak bersih.

Tidak Memperhatikan Hidrasi Kulitmu

Meskipun kulitmu termasuk jenis kulit berminyak, bukan berarti kamu bisa sembarangan untuk tidak menjaga kelembapannya. Kulit yang berminyak justru lebih butuh banyak cairan supaya membuatnya tetap segar dan sehat. Perhatikan pemenuhan cairanmu, seperti berapa liter sehari kamu minum air putih, makan buah dan sayur, dan sebagainya. Kondisi cairan yang cukup akan membuat produksi sebum yang berlebihan berkurang.

Tidak Melakukan Eksfoliasi

Tidak melakukan eksfoliasi wajah secara rutin juga merupakan salah satu pantangan untuk kulit berminyak. Ini merupakan langkah yang sangat penting karena bisa mengurangi sebum, mengangkat sel kulit mati dan kotoran serta debu yang ada di dalam lapisan kulit. Jangan sembarangan memakai scrub ya, gunakan yang memang khusus untuk kulit berminyak. Eksfoliasi ini sebaiknya dilakukan satu sampai dua kali dalam satu minggu. Terlalu keseringan juga tidak baik, bukan?

Memakai Make Up yang Bold

Perempuan dan make up memang dua hal yang tidak bisa dipisahkan, ya. Ke mana saja pasti akan selalu menggunakan make up demi menunjang kepercayaan diri. Namun, bagi si pemilik kulit berminyak, sebaiknya hindari penggunaan make up yang tebal atau bold. Make up tebal yang menempel pada wajah akan membuat produksi sebum di kulit menjadi berlebih. Hasilnya, kulit wajahmu akan terlihat semakin berminyak.

Bahkan, dampak panjangnya bisa membuat kerusakan di fondasi kulitmu, lho! Karena itu, alangkah baiknya jika kamu menggunakan make up yang tipis-tipis saja, tapi dengan kualitas make up yang tahan lama. Ini akan membantumu tetap tampil oke, juga kesehatan kulit wajah tetap terjaga. Memakai make up tebal memang pantangan untuk kulit berminyak, jadi gunakan sesekali saja di acara-acara yang memang butuh make up tebal.

Sembarangan Memakai Toner

Produk kecantikan yang satu ini memang berfungsi banyak, di antaranya untuk mengangkat kotoran dan debu yang tertinggal, menyeimbangkan pH kulit, membuat kulit selalu segar, dan sebagainya. Namun, jika kulitmu berminyak maka kamu harus betul-betul memperhatikan toner yang kamu pakai. Jangan sampai kamu memakai toner yang keras, ya, karena itu bisa mengiritasi kulitmu. Gunakan toner dengan kandungan bahan yang alami dan cocok untuk kulit berminyak.

Nah, itu dia beberapa pantangan untuk kulit berminyak yang tidak boleh kamu lakukan. Kamu bisa melakukan perawatan untuk kulit berminyak dari produk-produk Garnier yang tentunya sudah teruji secara klinis. Semoga artikel ini bermanfaat!

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply