Pembayaran BTC Kini Telah Dinonaktifkan untuk Pembayaran Paspor Venezuela

Layanan Administratif Venezuela untuk Identifikasi, Migrasi, dan Orang Asing, yang dikenal sebagai SAIME, baru-baru ini mulai menerima Bitcoin (BTC) untuk aplikasi paspor dari warga negara Venezuela yang tinggal di luar negeri. Namun, hingga hari ini, pejabat telah menonaktifkan metode pembayaran baru tanpa penjelasan.

Orang-orang telah melaporkan melalui media sosial bahwa situs web SAIME sekarang menyatakan jenis pembayaran ini “sementara tidak ada layanan.”

Cointelegraph Spanish mengirim pertanyaan ke otoritas lokal melalui Twitter yang menanyakan mengapa, pada waktu pers, jenis pembayaran tetap offline.

Para pejabat SAIME tidak pernah secara resmi mengumumkan penambahan pembayaran Bitcoin untuk warga Venezuela yang tinggal di luar negeri, dan mereka juga tidak mengonfirmasi bahwa metode pembayaran telah dihapus secara permanen.

Pihak berwenang memang mengeluarkan pernyataan samar melalui Twitter yang menyatakan bahwa warga negara “tinggal di luar negeri tersedia adalah mereka yang menawarkan halaman”. Warga Venezuela yang tinggal di negara itu masih dapat membayar untuk aplikasi paspor dengan Petro yang berbasis di Blockchain.

Kartu kredit seperti Visa, Mastercard, dan American Express, awalnya juga muncul sebagai opsi pembayaran alternatif. Sanksi AS terhadap rezim Nicolás Maduro sejak itu mencegah perusahaan seperti Visa melakukan bisnis di Venezuela.

Disisi lain, sebelumnya, dalam webinar 24 Juni yang diadakan oleh Kamar Dagang Digital, tokoh-tokoh utama dari komunitas crypto berbicara tentang peran stablecoin yang berkembang.

Salah satu tamu adalah Jeremy Allaire, pendiri Circle, orang yang berada di belakang stablecoin USDC yang didukung USD. Mengenai masalah pemberian stablecoin yang menyederhanakan pembayaran di seluruh dunia, Allaire membandingkan peningkatan prospektif dengan banyak perkembangan yang relatif baru yang kami terima begitu saja:

“Kita akan melihat kembali dengan cara yang sama seperti kita melihat kembali pada panggilan jarak jauh atau cara kita melihat kembali ke surat siput atau cara kita melihat kembali menjual barang-barang dalam katalog, dan kita akan melihat kembali pada pembayaran dan kita tidak akan percaya bahwa kami perlu membayar untuk mengirim uang.”

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply