Pembalap Indonesia Kegirangan Rebut Podium di Debut Luar Negeri

Wikimedan – Pembalap Indonesia, Wawan Wello mengaku terkejut dengan keberhasilan yang diraihnya dalam seri terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas UB150. Pasalnya, ini pertama kali buat dia tampil pada seri yang diadakan di Sirkuit Buriram, Thailand.

Tidak dapat dipungkiri, peluang meraih keberhasilan dalam debut pertama di sirkuit luar negeri sangatlah kecil. Terlebih lagi jika pembalap tersebut hanya berstatus sebagai wild card.

Tidak heran kegagalan menjadi hasil yang kerap diraih oleh pembalap debutan. Namun, hal berbeda justru didapat oleh pembalap Yamalube SND Factory, Wawan Wello.

Wawan sendiri sebenarnya tidak mengira dapat menembus ekspetasi yang ada. Padahal ini merupakan pertama kalinya dia mencicipi Sirkuit Buriram.

“Ya, saya sendiri tidak menyangka bisa juara di Race 1 seri terakhir. Saya posisinya wild card dan baru kali ini ikut di Buriram,” ungkapnya di Gedung Kemenpora, Jakarta.

Wawan mengaku tidak mudah untuk meraih keberhasilan ini. Bahkan untuk menambah kepercayaan dirinya, dia sempat menelepon orang tuanya sebelum memulai balapan.

Semua rasa gugup akhirnya terbayarkan dengan kemenangan ini. Perasaan senang langsung menghampiri pemuda yang mengidolakan Valentino Rossi.

“Feeling setelah juara beda banget. Baru kali itu dapat merasakan di podium. Haru sekali, saya sempat menangis,” tutupnya.

(mat/JPC)


Kategori : Berita Nasional

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *