Pemain Muda Persebaya Surabaya Pilih Tak Mudik Ke Madura

Daftar Indodax

Pemain Muda Persebaya Surabaya Pilih Tak Mudik Ke Madura: Pemain muda Persebaya Surabaya, Dicky Kurniawan beserta keluarga memilih untuk tidak mudik ke kampung mereka di Desa Peterorangan, Kecamatan Gadis, Bangkalan Madura. Pemberlakuan larangan mudik oleh pemerintah jadi alasannya tetap bertahan di Kota Pahlawan.

Sudah menjadi tradisi bagi gelandang mungil tersebut untuk mudik ke kampung halaman bersama keluarga tiap hari raya Idul Fitri. Namun untuk tahun ini, tradisi tersebut harus dibatalkan lantaran Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Tahun ini saya dan keluarga tidak mudik atau kalau kata orang madura toron. Kita di rumah saja, kumpul keluarga,” ungkap Dicky seperti dilansir laman resmi klub.

Menurutnya, akan lebih merepotkan jika dirinya dan keluarga memaksa mudik. Terlebih dalam kondisi pandemi seperti sekarang. Ditambah lagi, libur lebaran juga tidak berlangsung lama. Senin (17/5) pekan depan ia harus siap kembali bergabung bersama skuat Persebaya Surabaya untuk mulai melakukan persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Sehingga ia memilih untuk tetap berada di Surabaya.

“Sebentar lagi juga mulai latihan, sebelum latihan juga ada tes dan sebagainya. Bisa bahaya kalo gak lolos tes,” sambungnya.

Sebagai pemain muda yang baru promosi ke tim senior, dia tentunya tidak ingin masalah kesehatan membuatnya jadi terlambat bergabung dengan latihan tim. Karena itu, dia dan keluarga tetap bertahan di Surabaya.

Meski tidak mudik, namun keluarga besar pemain yang pernah juara Piala Soeratin tersebut tetap tidak kehilangan atmosfer perayaan lebaran. Rencananya beberapa saudaranya yang juga tidak mudik akan menggelar pesta kuliner di kediaman Dicky.

“Biasanya kalau lebaran yang pasti masak lontong. Tahun ini saudara-saudara minta bakar ikan. Kira-kira itu menu kita tahun ini,” tandasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *