Pelita Kepri Bersama Polresta Barelang Bersilaturahmi Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki SIk sedang memberiukan santunan kepada anak yatim dari panti asuhan Luqmaniyah Kota Batam dalam acara berbuka puasa bersama.(foto: Indralis)

BATAM Wikimedan | Persatuan Lintas Agama Kepri (PELITA) bersama Polresta Barelang bersilaturahmi menggelar buka puasa bersama anak yatim,dan wrga masyarakat pengusaha yang ada di Batam, mengambil tempat di Hotel Harmoni One Batam Center, Senin (20/5/2019).

Tak hanya sekedar berbuka puasa, pada kesempatan tersebut Pelita dan Kapolretsta Barelang menyantunni memberikan santunan kepada anak yatim Panti Asuhan Luqmaniyah.

Usai acara anak – anak panti asuhan berfoto bersama dengan para undangan kususnya para petinggi kota batam dalam acara Bersilaturahmi berbuka pauasa bersama.di hotel harmoni One.(Foto:Indralis)

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap hari selama bulan Ramadan, yaitu pembagian takjil kepada masyarakat. Kemudian pembagian makanan berbuka puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan “, ungkap Hengki

Ia mengajak, lewat kegiatan tersebut kepolisian dan masyarakat dapat bersama maknai Ramadan ini dengan saling berbagi dan banyak bersyukur. “Kami akan melayani dengan sepenuh hati,” sebutnya.

Namun, mantan Wagub Kepri Romo ini tetap menyampaikan permohonan maaf jika pelayanan kami kepada masyarakat belum optimal. Kedepannya ia berkomitmen akan lebih baik lagi.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mewujudkan agar kegiatan Pemilihan Presiden berjalan aman dan kondusif kita mempererat tali silaturahmi dan antara kita seluruh warga yang ada di kota Batam ini saya kabarkan beberapa saat yang lalu kita telah menyelesaikan salah satu agenda nasional pesta demokrasi pemilihan umum, legeslatif di Kepulauan Riau khususnya bisa berjalan lancar dengan tertip lancara aman dan kondusif di kota Batam tentunya saya mengaturkan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang bisa acara pesta demokrasi tersebut dengan aman dan tertip juga rasa terima kasih kepada penyelenggara KPU dan pengawas Pemilu Bawaslu sehingga pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan aman dan tertip diawali dengan rasa gembira.

Semua patut kita syukuri bersama, saya mohon kepada elemen masyarakat Kota Batam sudah usai mari kita duduk bersama lagi saling menjalin rasa silaturahmi dan mempererat silaturahmi itu sendiri diantara kita semuanya dan menjadi sukses kalau kita lebih sekarang bulan Suci Ramadhan bulan yang baik untuk menambah dan meningkatkan serta memaksimalkan negara kita semuanya aman.

Diruangan ini saya lihat wajah-wajah dari berbagai politik ada rekan-rekan saya pendukung 02 ini kita tekad dan niat kita pendukung NKRI bendung empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara Pancasila undang – undang Dasar 45 Bhinaka Tunggal Ika dan NKRI itu menjadi salah satu pedoman kita.”ungkap Romo

Usai itu dilanjutkan dengan beberapa umat lintas agama sepeti Hindu, Kristaini, Budha, Katolik memberikan wajengan sambutan dalam acara berbuka puasa berasama saking mengasihi sesama kaum umatnya .

“Semoga dengan kegiatan ini, kita semua mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” katanya.

Sedangkan Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki SIk dalam sambutanya mengatakan, yang saya hormati adalah Romo Suryo Respationi mantan Wakil Gebernur orang tua kita kalau itu saya anggap sebagai orang tua sahabat juga kadang-kadang menasehati kita yang masih muda-muda, dan yang saya hormati ketua Ketua DPRD Kota Batam yang diwakili, IKPD yang hadir , Danlanal kota Batam, Komandan Kodim, Denpom yang diwakili Danyon Raider atau Marinir, Ketua MUI Kota Batam, Badan Kerukunan Antar Gereja dan para organiasi lainnya yang hadir pada malam hari ini, Maaf tidak saya sebutkan satu persatu.

Tentu saya sangat berbahagia dari Polresta barelang ke harmoni One banyak kenderaan lalu lalang hati ini sungguhlah riang dan senang dapat bertatap muka dengan pencinta dan puan serta hadirin sekalian.

Mari kita jaga kesatuan dan kesatuan NKRI saya berharap urusan dengan Polresta barelang dalam hal penyelenggaraan pelanggaran hukum yang akan mengikuti ajakan – ajakan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab sebagai mana kita ketahui ada rencana atau ajakan menggerakan seluruh kekuatan massa yang iningin mencabik-cabik persatuan dan kesatuan kita di kota Batam ada yang akan berbuat demikian saya akan tindak tegas tidak ada yang melakukan perbuatan pelanggaran hukum ingin merobek-robek ingin merusak kedamaian yang ada di kota Batam.

Saya selagi selaku Kapolresta Barelang tentu bersama rekan TNI akan mengawal pesta demokrasi yang berlangsung di kota Batam juga dengan kuat tenaga kami akan buktikan bahwa Batam harus aman, ungkap Kapolresta.

Usai kata sambutan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim satu persatu oleh pejabat kota Batam yang hadir pada malam itu. (Indralis)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *