Pelatih Liverpool Puji Dampak Xherdan Shaqiri


Berita Liga Inggris, Liverpool, Jurgen Klopp, Xherdan Shaqiri
Berita Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, puji permainan Xherdan Shaqiri yang terlibat dalam dua gol saat the Reds menang 3-0 atas Southampton, Sabtu (22/9) malam.

Wikimedan – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, puji dampak Xherdan Shaqiri dalam debut penuhnya saat Liverpool kalahkan Southampton, 3-0, dan catatkan enam kemenangan beruntun.

Pemain internasional Swiss itu terlibat dalam dua gol di Anfield, sebelum jadi starter saat Jurgen Klopp mengubah formasi untuk mencari susunan pemain terbaiknya.

Jurgen Klopp akui, Xherdan Shaqiri tak beruntung karena harus diganti. Tapi pergantian itu terpaksa dilakukan untuk meniadakan ancaman yang telah ditunjukkan Southampton sepanjang babak pertama.

Kinerja Skuad Liverpool Jadi Lebih Baik

“Hasilnya benar-benar keren, kinerjanya bisa lebih baik, itu jelas, dan kami membuat beberapa perubahan yang merugikan kami karena saya mengubah sistem juga!” kata Klopp.

“Tanpa latihan, semua hasil ini akan sulit. Saya sebenarnya tak suka [main coba-coba] tapi kami mencoba sesuatu dan perubahan yang kami buat jelas bagus, karena Shaqiri berdampak besar dan Joel Matip juga,” ungkapnya.

“Itulah alasan kami membelinya. Saya katakan kepadanya (Shaqiri) di babak pertama bahwa saya tidak pernah menarik keluar pemain, yang tidak cedera, setelah penampilan seperti yang dilakukannya di babak pertama, tetapi hari ini kami harus menata organisasi [pertahanan] kami. Semuanya baik, dia membuat dampak nyata yang bagus untuk dilihat,” ujar Klopp.

“Kami alami beberapa masalah, Anda bisa melihat banyak diskusi di lapangan, dan bagaimana kami menutup kesenjangan dan hal-hal seperti itu. Jadi, itulah mengapa kami mengubah kembali ke sistem yang biasa kami gunakan,” tandasnya.

“Itu bagus, kami mengendalikan pertandingan di babak kedua. Southampton tidak buruk hari ini, sama sekali tidak buruk. Mereka benar-benar bagus di semua momen, mereka memiliki rencana pertandingan yang bagus dan kami sedikit kesulitan,” ujar Klopp.

“Mereka lolos di antara lini kami, mungkin itu tidak akan terjadi jika kami bisa mengendusnya dari detik pertama dengan formasi normal kami tetapi Anda harus mengambil [risiko] itu. Keduanya sangat berdampak, sangat keren,” tandasnya.

Puji Para Pemain Bertahan

Klopp juga senang dengan penampilan para pemain bertahannya, saat mereka mencatatkan gawang bersih keempatnya musim ini. “Ini sangat penting,” tambahnya.

“Tetap berkonsentrasi pada periode yang intens itu cukup sulit, tetapi saya pikir kami melakukannya dengan cukup baik,” ujar Klopp.

“Joel Matip memainkan permainan fantastis, dia sangat akurat, dan Virgil [van Dijk] di sebelahnya dan kemudian ketika Joe datang, itu kelihatan sangat bagus. Para bek sayap, tingkat kerja mereka luar biasa jadi saya suka apa yang saya lihat. Yang tidak saya sukai hanyalah kesalahan saya!” Tandasnya.

Virgil van Dijk kemudian diganti, karena alami cedera tulang rusuk. Tapi Klopp redakan kekhawatiran dan katakan bek tengah Belanda itu baik-baik saja. Ia katakan, cedera Van Dijk ‘seharusnya tak terlalu serius’.

Advertisement

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *