Pelantikan BPD Bulan Juli dan Pilkades Bulan Oktober 2019 di Serdang Bedagai

SERGAI(Sumut),Wikimedan | Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara akan menggelar Pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada 18 Juli 2019 dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada bulan Oktober Tahun 2019 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sergai, H. Ikhsan, AP, M.Si (foto), Jumat (14/6) mengatakan Pilkades serentak itu berlangsung sebanyak 122 Desa dari 234 Desa di 17 Kecamatan se-Sergai.

Ada 122 Kepala Desa sudah habis masa jabatannya pada Tahun 2019, adapun 122 Desa yang melakukan Pemilihan Kades tersebut diantaranya wilayah Kecamatan Sei Rampah, Sei Bamban, Tanjung Beringin, Teluk Mengkudu, Perbaungan, Pegajahan, Pantai Cermin dan Kecamatan Dolok Masihul serta beberapa Kecamatan lainnya di 17 Kecamatan se Kabupaten Sergai,”ucap Kadis H Ikhsan.

Mantan Kadis Kominfo itu menambahkan, untuk yang akan melakukan Pilkades maka Desanya akan kita data terlebih dahulu. Kemudian kita juga akan benar-benar fokus, karena kita akan berbuat lebih baik, bagaimana pada penjaringan Pantia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) terhadap para calon kepala Desa, diantaranya penelitian terhadap berkas persyaratan, seperti ijazah sekolah dan lainnya, karena jangan terjadi seperti Pilkades beberapa tahun lalu.

Saat ini sudah ada beberapa desa yang telah membentuk P2KD (Panitia Pemilihan Kepala Desa), namun ada juga Desa yang belum membentuk karena menunggu pelantikan BPD yang akan dilaksanakan bulan Juli mendatang, jelasnya.

Terkait beredarnya di Media Sosial (Medsos) Facebook terlihat beberapa pekerja Jurnalis atau Wartawan yang akan maju dan bertarung pada Pemilihan Kepala Desa. Kita sangat apresiasi melihat ada beberapa wartawan yang siap berlaga pada Pilkades nanti, bilangnya.

Sementara, lanjut H Ikhsan untuk pelantikan BPD direncanakan akan dilaksanakan tanggal 18 Juli 2019 karena pelaksanaan pemilihan BPD di Sergai sudah berlangsung sukses dan kondusif.

Saat ini kami masih menunggu laporan yang disampaikan oleh kecamatan mengenai hasil pelaksanaan pemilihan Ketua BPD di setiap desa se- Kabupaten Sergai, pungkas Kadis.(AfGans)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *