Pejabat China Mendukung Penambangan Crypto Bertenaga Energi Terbarukan

Daftar Indodax

Pejabat Cina dari kota Ya’an di Sichuan telah keluar untuk mendukung penggunaan tenaga air yang diproduksi secara lokal untuk energi operasi penambangan cryptocurrency.

Pada tanggal 20 April, Biro Ekonomi dan Informasi Kota serta Komisi Pengembangan dan Reformasi Kota Ya’an mengumumkan pernyataan pendapat tentang implementasi penambangan crypto lokal. Dokumen tersebut mendorong konsumsi listrik yang dihasilkan tenaga air untuk operasi penambangan.

Dokumen tersebut menyatakan bahwa pemerintah kota akan membangun “zona demonstrasi konsumsi tenaga air” dan “area pengumpulan data industri besar.” Para pejabat percaya bahwa provinsi akan menarik investasi dan pengembangan di perusahaan-perusahaan blockchain.

China memang dikenal sebagai pemain utama dalam industri penambangan cryptocurrency. Menurut sebuah laporan yang dirilis pada akhir 2019, para penambang Bitcoin negeri tirai bambu tersebut pada saat itu bertanggung jawab atas sebanyak 66% dari tingkat hash global, dengan 54% berasal dari provinsi Sichuan.

Masih – setelah pandemi coronavirus melanda negara – Cina baru-baru ini mulai kehilangan tempat di ruang penambangan cryptocurrency. Seperti yang dilaporkan Cointelegraph awal bulan ini, Baite – mantan kumpulan penambangan Bitcoin Tiongkok – memutuskan untuk meninggalkan bisnis penambangan Bitcoin.

Selain itu, perangkat keras yang menua juga berdampak pada perusahaan pertambangan lokal, Baru-baru ini publikasi China Securities Daily melaporkan bahwa lebih dari 40 operasi penambangan terpaksa menghentikan aktivitas mereka karena fakta bahwa Bitcoin Antminer S9s yang kini sudah ada, ASICS mining tidak lagi menguntungkan untuk dioperasikan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *