Blockchain.com Mendukung Rubel Rusia Meskipun Ada Ketidakpastian Crypto Lokal

Blockchain.com, penyedia cryptocurrency utama dan penyedia data blockchain, berencana untuk mendukung mata uang nasional Rusia, rubel (RUB). Meskipun beberapa pertukaran besar seperti Binance telah memperkenalkan rubel Rusia , masih belum ada hukum yang mengizinkan sirkulasi kripto di Rusia.

Pada 20 Mei, Blockchain.com mengumumkan roadmap jangka panjangnya, “Era crypto dan dompet 1B berikutnya pada tahun 2030.” Dalam sebuah posting yang ditulis oleh Peter Smith, CEO dan co-founder Blockchain.com, perusahaan menguraikan penambahan rubel Rusia sebagai bagian dari misinya untuk menumbuhkan basis pengguna saat ini sekitar 50 juta dompet crypto menjadi 1 miliar akun pada tahun 2030.

Menurut postingan tersebut, Blockchain.com akan meluncurkan dukungan rubel Rusia “dalam beberapa minggu mendatang.”

Peluncuran yang direncanakan datang sebagai tanggapan terhadap permintaan nyata untuk berdagang crypto dari sejumlah besar pengguna Rusia di Blockchain.com. Perusahaan itu mengatakan:

“Kami akan menjadi salah satu dari sedikit pertukaran yang mendukung Rubel Rusia. Pengguna Rusia telah membuat sebagian besar lalu lintas dan volume pertukaran kami. Kami senang membuat lebih mudah bagi pengguna Rusia untuk berdagang crypto dalam mata uang lokal mereka.”

Rubel Rusia akan menjadi mata uang fiat kelima yang didukung di Blockchain.com, catat Smith. Mata uang nasional Rusia akan bergabung dengan dolar Amerika Serikat, pound Inggris, euro dan lira Turki, urai sang CEO.

Blockchain.com yang berbasis di London adalah salah satu perusahaan crypto terbesar di dunia, bertanggung jawab atas 27% dari semua transaksi Bitcoin (BTC) sejak 2012. Keputusan perusahaan untuk mendaftarkan rubel Rusia datang segera setelah Binance, pertukaran crypto terbesar di dunia, diluncurkan secara diam-diam fiat ruble trading pada Oktober 2019.

Pada saat itu, CEO Binance Changpeng Zhao mengatakan bahwa Rusia adalah salah satu dari 10 pasar teratas untuk Binance.

Berita listing rubel Blockchain.com muncul segera setelah perusahaan crypto yang berbasis di Inggris lainnya mengaktifkan fitur crypto baru untuk orang-orang Rusia. Pada 19 Mei, Wirex mengumumkan peluncuran pembelian crypto dengan kartu kredit dan debit fiat di Rusia.

Perusahaan itu masih belum menanggapi Cointelegraph tentang apakah perusahaan tersebut menerima persetujuan pengaturan dari pihak berwenang Rusia untuk meluncurkan fitur tersebut.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *