PBoC Menyelesaikan Desain Terkini dan Tes Gabungan CBDC yang Direncanakan

Bank sentral Cina, People Bank of China (PBoC), telah menyelesaikan desain lapisan atas dan pengujian bersama mata uang digital bank sentral (CBDC) yang akan segera dirilis.

Outlet berita domestik Sina melaporkan pada 10 Januari, PBoC dicapai desain top-lapisan untuk yuan digital yang direncanakan, dikembangkan standar yang relevan, melakukan penelitian dan pengembangan dan pengujian bersama dari CBDC.

Bank Dunia menetapkan perkembangan terbaru dalam artikel khusus, juga menyoroti rencana untuk meningkatkan keamanan siber jaringan industri keuangan dan merumuskan aturan untuk akreditasi infrastruktur informasi penting.

Laporan tentang Cina yang berencana untuk melakukan tes real-world pertama untuk CBDC-nya muncul pada awal Desember tahun lalu, dengan uji awal untuk CBDC yang ditetapkan untuk kota Shenzhen sebelum akhir 2019, dan mungkin termasuk kota Suzhou.

Dalam ujicobanya, CBDC Cina diharapkan melampaui sistem bank sentral dan memasukkan skenario layanan seperti transportasi, pendidikan dan perawatan medis, antara lain.

Awal bulan ini, PBoC melaporkan kemajuan mulus dengan yuan digital.

Sekedar informasi, undang-undang Tiongkok yang mengatur manajemen kata sandi kriptografi mulai berkuasa, dengan tujuan menetapkan standar untuk penerapan kriptografi dan pengelolaan kata sandi.

Sale Lilly, analis kebijakan Cina dan profesor teknologi blockchain di Rand Corporation, mengatakan kepada Cointelegraph bahwa undang-undang itu “sangat melengkapi berbagai upaya dan tugas yang diperlukan untuk meluncurkan CBDC.”

Lilly mencatat bahwa kemajuan yang berhubungan dengan CBDC akan tergantung pada ketatnya tingkat enkripsi “Inti” dan “Umum”, dan berkomentar lebih lanjut:

“Jika pengalaman Cina dalam mencoba menyatukan standar kriptografi pemerintah sama dengan pengalaman Militer AS, standar enkripsi dan skala kepercayaan pengguna yang lebih tinggi pada tingkat yang lebih lambat, sehingga oracle dan agen tepercaya untuk akses pribadi atau yang diizinkan blockchain CBDC menyiratkan perdagangan alami -Pisah antara keamanan utama dan kecepatan orientasi peserta ekonomi digital: bank, vendor, dan banyak entitas pemerintah Cina dalam peran pajak dan keuangan.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *