Paul Tudor Jones Membeli Bitcoin untuk Berlindung Melawan Inflasi

Daftar Indodax

Di tengah pandemi corona yang sedang berlangsung, inflasi runtuh di seluruh dunia. Untuk melindungi dari risiko inflasi, beberapa investor miliarder memutuskan untuk membeli Bitcoin (BTC).

Paul Tudor Jones, miliarder pendiri Hedge Fund, Tudor Investment Corporation, dilaporkan mengungkapkan bahwa Bitcoin adalah bagian dari portofolionya.

Menurut laporan pada 7 Mei oleh Bloomberg, Jones membeli Bitcoin untuk melindungi investasinya dari inflasi yang berasal dari pencetakan uang oleh bank sentral.

Dalam catatan pandangan pasar berjudul “The Great Monetary Inflation,” investor miliarder itu melaporkan bahwa Bitcoin mengingatkannya pada peran yang dimainkan emas dalam masalah ekonomi pada 1970-an.

Dalam catatan itu, investor berusia 65 tahun itu menyoroti Bitcoin sebagai pilihan terbaik dalam strategi memaksimalkan laba. Jones berkata:

“Strategi memaksimalkan laba terbaik adalah memiliki kuda tercepat […] Jika saya dipaksa untuk memperkirakan, taruhan saya adalah Bitcoin.”

Menurut laporan itu, Tudor BVI, Hedge Fund yang dioperasikan oleh Tudor Investment Corporation, memegang sebanyak “persentase satu digit rendah” dari asetnya dalam Futures Bitcoin.

Jones bukan yang pertama menguraikan potensi Bitcoin di tengah krisis dan inflasi yang dipicu oleh virus corona. Pada bulan Maret 2020, pertukaran mata uang digital utama BitMEX mengatakan bahwa inflasi yang disebabkan oleh corona akan menjadi peluang terbesar Bitcoin sejak didirikan pada tahun 2009.

Selanjutnya, investor miliarder dan bull Bitcoin besar, Tim Draper , juga menguraikan peran penting Bitcoin di tengah krisis keuangan global yang sedang berlangsung. Pada 16 Maret, Draper mengatakan bahwa itu akan menjadi Bitcoin, bukan bank dan pemerintah yang menyelamatkan hari itu.

Sementara itu, harga Bitcoin terus melonjak dalam mengantisipasi tonggak utama dalam sejarahnya. Pada 12 Mei, cryptocurrency terbesar akan menghadapi separuh blok hadiah ketiga , yang berarti bahwa jumlah Bitcoin yang ditambang setiap 10 menit akan turun dari 12,5 menjadi 6,25.

Diperdagangkan pada $ 9.816 pada saat ini, Bitcoin telah mendapatkan momentum baru-baru ini, melonjak lebih dari 11% selama tujuh hari terakhir. Pada 1 Januari, 2020 Bitcoin diperdagangkan pada kisaran $ 7.200.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *