Partai Komunis China Menambahkan Crypto ke Kurikulum

Sebuah institusi pendidikan tinggi yang melatih para pejabat Partai Komunis China telah menerbitkan sebuah buku baru tentang cryptocurrency.

Menurut laporan berita blockchain lokal pada 19 Mei, Sekolah Partai Komite Sentral Partai Komunis China – juga dikenal sebagai Sekolah Partai Pusat – menerbitkan buku itu sebagai bagian dari seri buku tentang teknologi yang mengganggu.

Entri sebelumnya dalam seri ini termasuk “Dialog Dengan Pemimpin Partai Tentang AI” dan “Dialog Dengan Pemimpin Partai Tentang Blockchain”.

Tujuan dari seri buku ini adalah untuk menyediakan sumber bagi pejabat partai dan masyarakat umum untuk belajar tentang tren teknologi baru yang muncul. Eksekutif bank sentral Tiongkok, eksekutif perbankan komersial, dan regulator diundang untuk menulis prolog untuk buku crypto yang baru diterbitkan.

Buku ini dimulai dengan sejarah dan asal mata uang fiat, kemudian memberikan gambaran umum tentang sistem mata uang kredit saat ini dan sisi bawahnya. Ini mengarah ke bagian tentang pergerakan crypto dan kelahiran Bitcoin.   

Buku ini terus mengeksplorasi sifat dan masa depan mata uang digital dan menjelaskan secara rinci apa pertukaran crypto dan ICO. Ini membahas dan menganalisis masalah regulasi seputar perkembangan baru ini. 

Seluruh bab buku ini didelegasikan ke Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC). Ini menjelaskan strategi di balik Yuan digital dan dampaknya pada sistem pembayaran saat ini.

Analisis komparatif lengkap tentang CBDC, Facebook Libra, dan stablecoin disertakan.

Ini memperingatkan risiko mata uang kripto super berdaulat, seperti Libra, menantang kedaulatan moneter negara-negara dengan infrastruktur pasar keuangan yang tidak sempurna. Ini mengusulkan langkah-langkah kontra peraturan untuk mengatasi tren ini.

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *