Para Petenis Berdatangan Jelang Australian Open, Langsung Jalani Karantina

Daftar Indodax

Berita Olahraga – Juara dua kali di Australian Open, Victoria Azarenka termasuk para petenis yang datang lebih awal ke Melbourne dengan menaiki salah satu 15 penerbangan sewaan.

Pesawat sewaan tersebut membawa para petenis dan stafnya menuju Melbourne untuk melakoni Grand Slam pertama pada musim 2021.

Dan petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka ingin semua orang mengetahui bahwa ia senang bisa berada di Australia meskipun dengan semua protokol terkait COVID-19 di seluruh penjuru dunia, termasuk kewajiban karantina selama 14 hari di Melbourne.

Melalui Twitter, Azarenka yang memenangkan gelar Grand Slam di Melbourne musim 2021 dan 2013, menuliskan, “Sampai di Melbourne! Terima kasih banyak kepada semua orang yang telah membuat ini terjadi. Saya bisa membayangkan berapa lama anda harus bekerja dan berkompromi agar membawa kami semua ke sini! Terima kasih.”

Azarenka juga menambahkan foto diri di sebelah jendela dengan pemandangan kota tempat ia dikarantina.

Juara Australian Open musim 2014, Stan Wawrinka juga mengunggah foto dirinya dan dua petenis lain dengan mengenakan masker yang terlihat berada di kelas bisnis dari salah satu pesawat sewaan tersebut.

Sementara Elina Svitolina mengunggah sebuah video yang memperlihatkan kamar hotel yang cukup luas di Melbourne.

Pesawat sewaan dan kedatangan lebih dini merupakan usaha Tennis Australia agar Grand Slam pertama musim 2021 bisa digelar meski ada larangan untuk kedatangan internasional di negara kangguru tersebut. Untuk melakukannya, mereka akan menjalani tes COVID-19 sebelum para petenis naik pesawat, dan lagi setelah mereka tiba, serta secara berkala selama masa karantina.

Gelombang pertama mendarat pada hari Kamis (14/1) waktu setempat. Para petenis disambut staf bandara dan pihak resmi biosekuriti yang menggunakan peralatan keselamatan, termasuk masker dan face shield, sebelum mereka dibawa ke hotel tempat mereka melakukan karantina.

Pesawat sewaan ditentukan untuk membawa 25 persen dari kapasitas seharusnya dan ditetapkan untuk tiba selama peiode 36 jam yang berakhir sabtu pagi (16/1) waktu setempat.

Begitu hasil tes menunjukkan negatif, para petenis bisa berlatih dalam kondisi yang sangat ketat selama 5 jam dalam satu harinya.

Sementara undian pertandingan Australian Open akan dilakukan pada 4 Februari, empat hari sebelum turnamen dimulai dan berakhir pada 21 Februari dengan menampilkan final nomor tunggal putra.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *