Para Orang Tua Ini Tetap Bekerja Sambil Menjaga Sang Buah Hati, Bikin Mata berkaca-kaca

Daftar Indodax

Para Orang Tua Ini Tetap Bekerja Sambil Menjaga Sang Buah Hati, Bikin Mata berkaca-kaca. Anak adalah harta yang paling berharga bagi orang tua. Wajar jika orang tua rela banting tulang demi menghidupi sang anak. Namun ada banyak orang tua yang tak bisa menitipkan anaknya saat bekerja.

Mereka terpaksa mengajak sang anak turut serta ketika mencari nafkah. Terkadang kondisi di tempat kerja tak kondusif untuk anak namun mereka tak punya pilihan lain. Seperti beberapa kisah berikut ini.

Polwan gendong anak saat amankan demo

Aipda Ismi Andri Nurwati merupakan polwan asal Nusa Tenggara Barat yang saat itu sedang bertugas mengamankan unjuk rasa Pilkada di Dompu. Saat bertugas, Aipda Ismi terlihat menggendong anaknya yang sedang tertidur pulas. Foto tersebut langsung viral dan mendapat respons positif dari warganet. Aipda Ismi mengaku, ia membagikan foto tersebut hanya untuk menunjukkan bahwa seorang polwan yang sedang menjalankan tugas sebagai anggota Polri tidak lupa harus merawat dan menjaga sang buah hati. Aipda Ismi berharap polwan harus mengemban tugas negara dengan baik, namun tak boleh melupakan kodrat sebagai seorang ibu.

Badut jalanan bekerja sambil gendong sang putra

Badut berkostum dinosaurus pink terlihat sedang berjalan di kawasan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Badut tersebut ternyata tak sendiri. Ia menggendong seorang anak laki-laki di punggungnya. Sang anak tampak berpegangan erat sambil membawa kaleng berisi uang. Unggahan tersebut mendapat komentar seorang netizen yang mengaku melihat pria tersebut lewat setiap hari. Bahkan ada seorang ibu yang juga menggendong anaknya.

Supir ojol gendong anak sambil antarkan pesanan

Pemandangan yang tak kalah mengharukan datang dari seorang supir ojek online (ojol). Dalam unggahan sebuah akun @kangojol, seorang wanita sedang mengendarai motor sambil membawa kardus besar di belakang jok. Tak hanya itu, wanita tersebut menggendong anaknya di depan. Sontak sejumlah netizen menyemangati perjuangan sang ibu dalam bekerja. Tak sedikit yang ingin membantu wanita tersebut jika bertemu di jalan.

Seorang pria berjualan sambil menggendong putrinya

Sebuah video yang dibagikan akun Instagram @statusfakta, memperlihatkan seorang pria menggendong putrinya sambil membawa barang jualannya. Keduanya terlihat lahap menyantap bakso sambil menghitung hasil penjualan di hari itu. Diketahui, pria tersebut terpaksa membawa putrinya saat berjualan lantaran sang istri meninggalkan dirinya dan putrinya hingga tak ada yang menjaga sang anak.

Pemulung bekerja sambil menjaga sang anak hingga larut malam

Seorang pemulung terlihat masih berada di jalanan, padahal waktu sudah menunjukkan jam 12 malam. Saat ditanya oleh pemilik akun TikTok @steven.tenlyy, sang ibu mengatakan tak bisa meninggalkan anaknya seorang diri di rumah karena tak ada yang menjaga. Steven pun langsung mengajak sang ibu untuk membeli sembako. Ia juga memberikan sejumlah uang agar sang ibu bisa beristirahat sejenak.

Kisah para orang tua yang rela menjaga anaknya sambil bekerja ini membuktikan kasih sayang tak terhingga dari orang tua bagi sang anak. Mereka rela menyusuri jalanan yang panas dan menembus udara dingin demi menafkahi dan menjaga sang buah hati. Semoga semua orang tua yang berjuang untuk anaknya selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *