Osco : Mempunyai suatu Potensi yang Akurat Sebagai Calon Wakil Walikota Batam, Pemimpin Mampu Bangkitkan Perekonomian Di Batam

TEKS FOTO : Calon Wakil Walikota Batam untuk priode tahun 2020 Olfriandy Letunggamu yang sering disapa Osco yang bakal membangu kota Batam dalam pertumbuhan ekonomi dan investasi. (Foto : Indralis)

BATAM Wikimedan | Semakin matang pikiran semakin maju Pertumbuhan ekonomi dan investasi di Batam masih terbilang lambat. Momen Pilkada 2020 ini, merupakan salah satu harapan bagi Warga Batam untuk mendapatkan Pemimpin yang benar-benar mampu membangkitkan kembali pertumbuhan perekonomian dan Investasi.

“Batam harus dipimpin oleh orang yang mampu membangun investasi ril melalui baragam potensi yang ada, serta mengejar pengakuan Pusat maupun Internasional,” ujar Bakal Calon Wakil Walikota Batam, Olfriady Letunggamu atau biasa yang sehari – harinya disapa Osco, Jum’at (17/1).

“Sebagai tokoh muda yang telah mumpuni berkiprah di bidang perekonomian dan bisnis pada level nasional maupun internasional, saya merasa tertarik untuk terlibat dalam Pembangunan Kota Batam dikarenakan banyaknya potensi Batam yang luar biasa namun belum tereksploitasi secara maksimal,” ujar Osco.

Bahkan, lanjutnya, Berbagai perubahan kebijakan dan regulasi pun telah diterapkan oleh Pemerintah Pusat agar Batam kembali bangkit dan bergairah. “Saya melihat Batam mempunyai potensi yang dapat menjadi nilai tambah tidak hanya di luar negeri tetapi juga di luar Batam,” ujarnya.

Kata Osco, potensi Batam letak strategis geografisnya karena berdekatan dengan singapura dan demografi masyarakat Batam itu sangat beragam. “Masyarakat di Batam mempunyai keahlian skill dan kebudayaan yang dalam etos bekerja berbeda-beda jadi saling melengkapi, ini merupakan potensi menurut saya bukan sebuah kelemahan”.

“Apa yang dibutuhkan Batam, yang dibutuhkan Batam adalah investasi yang real dimana pemerintah kota yang terintegrasi dengan otorita dapat memfasilitasi investor baik asing maupun lokal untuk bisa memproduksi setiap produknya dengan sempurna,” jelas Osco.

Semua orang harus belajar dari melakukannya tidak ada tiba tiba pintar tanpa melakukannya. Kita butuh tenaga kerja yang benar benar bisa bekerja bukan hanya bisa menaruh ijazahnya saja terus gaji tinggi. Selain itu, Batam butuh di promosikan itu penting sekali. Karena orang luar taunya di Batam hanya untuk berlibur, kan sayang padahal batam mempunyai 320 pulau yang sudah terdaftar.

Pulau di Batam banyak, kita bisa mengembangkan pariwisata dari sisi pesisir dan kita bisa menjual sesuatu yang bagus dengan yang bagus, jangan sesuatu yang bagus kita jual murah karena kita tidak percaya diri. “Batam juga butuh diakui oleh pemerintah pusat, orang cuma ngomong tentang tanah dan lahan tetapi butuh pengakuan yang merupakan dasar untuk membuat kemajuan,” paparnya.

Harapannya Batam memiliki pemimpin yang memiliki gebrakan-gebrakan spektakuler dalam menghadapi persaingan global dan target kesetaraan dengan negara tetangga Singapura, dan Malaysia .” Ungkap Osco.(Indralis)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *