One River Digital Melihat Lonjakan Permintaan untuk Bitcoin Karbon Netral

Daftar Indodax

One River Digital Melihat Lonjakan Permintaan untuk Bitcoin Karbon Netral – Investor institusional telah menunjukkan keinginan yang lebih kuat untuk solusi investasi Bitcoin (BTC) karbon netral oleh One River Digital Asset Management.

One River Digital, Hedge Fund yang berfokus pada crypto yang menawarkan eksposur ke Bitcoin dan Ether (ETH), mengumumkan pada hari Rabu bahwa “mayoritas aset yang luar biasa” dalam fund Bitcoin institusionalnya telah memilih untuk beralih ke kelas saham netralitas karbon baru One River.

Pada bulan April, perusahaan memperkenalkan sistem baru yang menghitung biaya karbon dari penambangan Bitcoin dan membeli kredit karbon token untuk mengimbangi dampak lingkungan. Berdasarkan perkiraan emisi karbon per satu BTC dan harga pasar offset yang diperlukan untuk menetralisir emisi tersebut, biaya karbon untuk menambang satu BTC setara dengan $55 per tahun, atau 0,15% dari biaya satu BTC. One River membeli kredit karbon tokenized ini, memvalidasinya di blockchain.

Presiden One River Digital Sebastian Bea mengatakan bahwa meningkatnya jumlah klien institusional yang pindah ke investasi BTC netral karbon One River dapat menjadi sinyal tren investasi yang lebih luas.

“Kami percaya ini mencerminkan pergeseran preferensi investor yang lebih luas, karena transparansi meningkat di seluruh portofolio institusional. Kami menantikan peluang lebih lanjut karena ekosistem aset digital mencari masa depan yang 100% netral karbon,” katanya.

Berita terbaru datang tak lama setelah One River Digital mengajukan dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin netral karbon pada akhir Mei. ETF BTC netral karbon dirancang untuk mencerminkan kinerja Bitcoin dengan “dasar netral karbon” yaitu untuk mengimbangi jejak karbon dengan membeli dan menghentikan kredit karbon untuk menutupi emisi yang terkait dengan Bitcoin dalam kepercayaan.

Alat investasi BTC netral karbon One River muncul di tengah perdebatan yang berkembang mengenai dampak karbon dari penambangan Bitcoin, dengan Tesla menangguhkan pembayaran BTC untuk mobilnya karena masalah lingkungan terkait biaya bulanan.

Pendukung Bitcoin utama seperti CEO MicroStrategy Michael Saylor percaya bahwa penambangan Bitcoin adalah penggunaan energi terbarukan dengan nilai tertinggi serta penggunaan energi terbuang atau terdampar tertinggi. Menurut data Blockcap , Bitcoin menggunakan kurang dari 0,1% produksi energi manusia di seluruh dunia pada Mei 2021.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *