Ombudsman Kepri Publik Day 2019 Tahunan Di Dahului Dengan Penampilan Lomba Busana cilik Mall Botania 2

Kepala perwakilan Ombusdman Kepri Lagat Parroha Patar Siadari sedang berfoto bersama dengan para juara busana cilik dalam acara Publik Day 2019 Di Botania Mall 2 Batam. (Foto:Indralis)

BATAM, Wikimedan | Awal acara di dahului dengan penampilan lomba busana cilik usia 10 tahun sebagai selingan menunggu kedatangan Walikota Batam Public Day 2019 , dalam acara Ombudsman Kepulauan Riau (Kepri) menggelar event Public Day 2019. Kegiatan tahunan ini kembali digelar tahun di Mall Botania 2 selama dua hari Sabtu dan Minggu 14 – 15 September 2019.

Acara Tolk Show sebagai nara sumber terdiri dari Kepala Perwakilan Ombusdman Lagat Parroha Patar Siadari, Walikota Batam H.Mhd Rudi SE, Agus Salim dari Kominfo Batam, Kasat lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati.SIK. sedang berada di pentas untuk memaparkan kegiatan masing – masing di intansi terkait.(Foto:Indralis)

Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari, mengajak masyarakat yang hadir untuk peduli dengan pelayanan publik.“Kami bisa mendekatkan diri kepada masyarakat dan melakukan edukasi agar lebih mengetahui dan peduli dengan pelayanan publik,” ujar Lagat di lokasi, Sabtu (14/9/2019).

Para panitia dan para nara sumber pembicara dalam acara Ombusdman Publik Day 2019 saat diabadikan diatas panggung usai acara .(Foto : Indralis)

Lagat menambahkan, Ombudsman Kepri melibatkan banyak mitra di bidang pelayanan publik untuk bersama-sama memberikan pelayanan selama penyelenggaraannya.“Semua lembaga negara maupun swasta yang dananya berasal dari pemerintah baik sebagian maupun seluruhnya, dan juga lembaga-lembaga swasta yang diberikan kewenangan oleh negara dalam pelayanan publik kami libatkan semua disini untuk memberikan kemudahan informasi dan juga pelayanan langsung kepada masyarakat,” lanjutnya.

Lagat berharap masyarakat semakin mengetahui Ombudsman, dan menyadari bahwa pelayanan publik itu adalah hak dan kewajiban.

“Harapan kita melalui kegiatan ini masyarakat lebih mengetahui Ombudsman dan juga menyadari bahwa pelayanan publik itu adalah hak dan kewajiban sebagai negara republik. Masyarakat berhak mendapatkan pelayanan yang prima, dan juga masyarakat mampu mengawasi dan menegur pelayanan publik dilapangan, bila tidak mempan maka laporkan langsung ke Ombudsman,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini Ombudsman menggandeng beberapa lembaga negara maupum swasta, diantaranya yakni Jasa Raharja, Bea Cukai, Pengadilan Negeri, BPOM, BNN, Satlantas Polresta Barelang, ATB , Imigrasi Kelas I TPI Batam, dan juga Universitas Putera Batam.

Usai acara tiba kedatangan Walikota batam H.Muhmmad rudi SE berselang beberapa menit dilanjutkan dengan tolk show dengan berbagai upaya kegiatabn di masing – masing kegiatan yang ada di ixyansi terkait Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Cabang Kepri, Masna Firles, dan Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati . Agus salim dari Kominfo Batam, Kepala Perwakilan Ombusdman Lagat Patar Sialagan sebagai nara sumber dan saling bergantian sambil memberikan paparannya di hadapan para undangan serta para Mahasiswa yang hadir .

Usai empat pembicara nara sumber kemudian diadakan sesi tanya jawab yang di dahului oleh para undangan yang hadir dan dijawab oleh Walikota Batam saling bergantian. Selain itu Ombudsman juga mengadakan serangkaian lomba seperi lomba mewarnai, lomba pidato,dan lomba film pendek pada hari minggu siang sebagai akhir acara.(Indralis)

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *