Nikita Mazepin Kesal Usai Gagal Finis di GP Hungaria

Daftar Indodax

Berita F1: Nikita Mazepin Kesal Usai Gagal Finis di GP Hungaria. Nikita Mazepin mengaku jengkel karena dirinya gagal finis di GP Hungaria akibat tabrakan dengan Raikkonen saat ia keluar dari pit usai melakukan pergantian ban.

Saat balapan GP Hungaria masih berlangsung, suspensi mobil Nikita Mazepin mengalami kerusakan usai dirinya bertabrakan dengan Kimi Raikkonen. Pebalap asal Rusia tersebut akhirnya tak mampu melanjutkan perlombaan.

Setelah kecelakaan beruntun yang melibatkan beberapa pebalap pada lap pertama, Mazepin menjadi satu dari 14 pebalap yang memilih masuk ke pit untuk mengganti bannya dengan ban slick sebelum putaran keempat.

Tetapi saat ia keluar dari pit box, Kimi Raikkonen melewati jalur mobil Mazepin. Tabrakan pun terjadi dan membuat mobil VF-21 geberannya mengalami kerusakan.

Membahas kecelakaan itu, Raikkonen, yang pada akhirnya finis di urutan ke-10 usai dipenalti 10 detik karena pelepasan yang tidak aman, mengaku sangat menyayangkan kejadian tersebut.

“Semua orang memutuskan untuk datang (ke pit) dan mengganti ban. Sayangnya, tim merilis saya dan saya tertabrak. Saya tahu bahwa kami akan dihukum karena itu yang terjadi ketika Anda melepas mobil di waktu yang salah,” kata Raikkonen dikutip dari Formula1.com.

“Dan itu adalah akhir dari balapan kami. Kami memiliki kesempatan bagus untuk mencetak lebih banyak poin, namun kami membiarkannya lepas begitu saja,” ia menambahkan.

Meski begitu, kerugian yang dialami Raikkonen tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Nikita Mazepin, yang balapannya di Sirkuit Hungaroring harus berakhir prematur.

“Minimnya lap dan hasil (yang saya dapat) jelas sangat menyebalkan. Itu salah satu race yang saya inginkan, bukan hanya untuk diri sendiri, namun saya pikir (GP Hungaria) ini menawarkan banyak peluang dan tim benar-benar membutuhkannya,” ungkap Mazepin.

“Sangat disayangkan tim lain membuat kesalahan dan mengirim mobil (Raikkonen) keluar. Maksud saya, sudah jelas bahwa saya tak boleh diam di pit lane dan menahan orang di belakang saya, jadi saya harus jalan, lalu Alfa Romeo keluar dan memicu tabrakan,” ia menjelaskan.

Saat ditanya apakah dirinya merasa kecelakaan itu membuatnya kehilangan peluang untuk meraih hasil positif di GP Hungaria, Mazepin menjawab dengan cukup logis.

“Itu bisa saja terjadi, meski kemungkinannya sangat kecil. Namun yang pasti, bukan cara yang saya inginkan untuk mengakhiri balapan sebelum libur musim panas,” tutur Mazepin.

“Anda ingin memberikan segalanya dan paling tidak bisa mengakhiri pekan dengan lelah, tubuh dan leher yang pegal karena Anda berjuang hingga akhir. Jadi, ini benar-benar menjengkelkan,” tukasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *