Napoli Menangi Duel Langsung Lima Besar Kontra Lazio

Daftar Indodax

Napoli Menangi Duel Langsung Lima Besar Kontra Lazio – Napoli menjadi pemenang duel langsung perebutan lima besar klaseme Serie A melawan Lazio dengan skor 5-2 di pertandingan yang berlangsung Kamis (22/04) malam waktu setempat. Pertandingan tersebut diwarnai gol-gol spekatkuler terutama dari Lorenzo Insigne dan Dries Mertens meski Biancocelesti sempat melakukan perlawanan.

Kedua tim hanya selisih dua poin di peringkat kelima dan keenam Serie A, meski Lazio masih mengantongi satu pertandingan yang belum dimainkan melawan Torino. Diego Demme absen karena skorsing, David Ospina dan Faouzi Ghoulam cedera, Dries Martens yang dipilih jadi starter. Luis Alberto dijadikan starter meski dengan pergelangan kaki yang memar, akan tetapi pelatih Simone Inzaghi masih menjalani isoman.

Pertandingan pekan ke-32 Serie A tersebut dimulai dengan sedikit kekacauan setelah lima menit berjalan, Napoli mendapatkan sepak pojok, Lazio melakukan serangan melalui Manuel Lazzari yang mendapatkan tekanan dari Elseid Hysaj tapi wasit memutuskan tetap meneruskan laga tanpa memberikan hukuman apapun, di tengah protes keras, VAR meminta wakit untuk meninjau insiden tersebut yang terjadi sebelum sepak pojok.

Sergej Milinkovic-Savic nampak menendang kepala Kostas Manolas meski nampaknya tidak disengaja, tapi wasit memberikan hadiah penalti pada tuan rumah dan dieksekusi dengan baik oleh Lorenzo Insigne ke gawang eks rekannya, Pepe Reina.

Napoli menggandakan kedudukan setelah Dries Mertens mengendalikan bola panjang Insigne dengan indah dan mengirimkannya ke sisi kanan serta disambut oleh Matteo Politano untuk diceploskan ke gawang Reina.

Joauin Correa belum cukup beruntung untuk membawa Lazio bangkit di menit ke-19 bola yang disarangkannya memantul dan bergulir keluar. Sedangkan Immobile dan Di Lorenzo terlibat insiden yang melibatkan Politano dan Adam Marusic dalam kotak penalti akan tetapi wasit tidak memberikan hadiah penalti. Tuan rumah kembali menyarangkan bola beberapa saat sebelum turun minum akan tetapi dianulir karena Piotr Zielinski offside saat menerima assist Mertens.

Alex Meret membuat penyelamatan pertamanya dari tembakan Milinkovic-Savic namun Napoli sukses melakukan serangan balik dan menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui tembakan kaki kanan yang khas dari Insigne dari pinggir kotak penalti.

Gol keempat bahkan lebih spektakuler lagi saat Zielinski melakukan lemparan ke dalam dengan cepat dan memberikan umpan silang pada Mertens yang langsung melesatkannya ke sisi atas gawang Lazio. Gol yang dipersembahkan untuk neneknya yang meninggal pekan lalu.

Pertandingan belumlah usai, karena beberapa saat kemudian tim tamu membalas satu gol melalui striker kelahiran Naples, setelah sepak pojok tidak disapu dengan sempurna, Andreas Pereira mengirimkan bola pada Immobile yang lolos dari jabakan offside dan melalui tembakan kaki kanannya sukses menjebol gawang tuan rumah. Mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Segera setelahnya, Milinkovic-Savic menyarangkan gol kedua Biancocelesti melalui tendangan bebas yang meluncur mulus ke gawang tuan rumah kedudukan menjadi 4-2. Namun demikian Il Partenopei sukses meresepon dengan menyarangkan gol kelima di pertandingan tersebut melalui pemain pengganti Victor Osimhen, hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan tetap 5-2 untuk tuan rumah. Hasil tersebut tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Serie A.

Susunan Pemain

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Koulibaly, Manolas (Rrahmani 72), Hysaj; Fabian Ruiz, Bakayoko (Lobotka 88); Politano (Lozano 72), Zielinski (Elmas 82), L Insigne; Mertens (Osimhen 72)

Lazio: Reina; Marusic, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic (Akpa Akpro 83), Leiva (Cataldi 58), Luis Alberto (Pereira 64), Fares (Lulic 64); Immobile (Muriqi 83), Correa

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *