Naik Motor, Wabup Adlin Tambunan Blusukan Tinjau Ruas Jalan Gunung Monako Hingga Batas Simalungun


SERGAI (Sumut) Wikimedan | Naik Motor, Wabup Adlin Tambunan Blusukan Tinjau Ruas Jalan Gunung Monako Hingga Batas Simalungun. Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Adlin Umar Yusri Tambunan meninjau lokasi peningkatan ruas jalan Gunung Monako Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai hingga ke batas Kabupaten Simalungun, Kamis (20/5/2021).

Adapun panjang ruas yang ditingkatkan yakni sepanjang 4744 meter x 4 meter dengan hotmix dan rigid beton sepanjang 453 meter.

Peninjauan dilakukan Adlin didampingi Kadis PUPR Johan Sinaga beserta rombongan mengendarai sepeda motor milik warga.

“Biar tahu bagaimana rasanya jadi warga sini. Kalau naik mobil medannya pasti sulit,” ucapnya.

Tak hanya meninjau jalan rusak, ia juga turut menyapa pekerja dan warga. Adlin meminta warga mendukung proses pengerjaan jalan yang saat ini telah dimulai.

“Jalannya kita bagusi ya Bu. Didukung ya nanti kalau sudah siap, tolong dijaga sama-sama,” pinta Wabup.

Sementara itu, Kadis PUPR Johan Sinaga mengatakan, pengerjaan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai kontrak Rp11,4 Miliar. Ia menuturkan, pelaksanaan ditargetkan selama 180 hari.

“Mudah-mudahan semua lancar gak ada halangan atau kendala. Jadi, bisa sesuai target pengerjaannya,” paparnya.

Selain itu Johan juga melaporkan kepada Wabup bahwasanya peng aspalan ruas jalan Bogak Besar di Kecamatan Teluk Mengkudu telah selesai dilakukan. Tinggal pengadaan marka jalan dan finishing.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *