Cerita Aurel Keguguran hingga Teguran Netizen Terhadap Konten Atta Halilintar

Daftar Indodax

Cerita Aurel Keguguran hingga Teguran Netizen Terhadap Konten Atta Halilintar – Baru saja mengumumkan kabar gembira dengan kehamilan anak pertama, kini pasangan Youtuber Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah tengah berduka cita. Pasalnya Aurel mengalami keguguran. Kabar duka ini disampaikan keduanya melalui akun Instagram dengan memposting foto hasil USG yang dikandung Aurel. “Sampai jumpa di surga anakku :”( Doain papa mama ya,” tulis Atta.

Melalui akun Youtube, Aurel menceritakan kronologi kehilangan janin dalam rahimnya. Ditemani sang suami, Aurel tak bisa membendung air mata saat menceritakan momen sedih tersebut. Berikut cerita selengkapnya.

Alami pendarahan parah

Aurel kehilangan calon buah hatinya saat usia kandungan memasuki 6 minggu. Aurel mengaku dirinya mengalami sedikit pendarahan sehari sebelum lebaran. “Aku bilangnya pendarahan karena yang aku lihat itu darah, bukan kayak flek. Biasanya kan flek warnanya coklat, ini darah,” ungkap Aurel. Dokter pun langsung meminta Aurel untuk istirahat total atau bed rest. Namun, pendarahan Aurel justru bertambah parah di malam harinya. “Pas pulang ke rumah tuh udah agak banyak tuh pendarahannya. Terus jam 11 malam tuh perutku sakit, tapi sakitnya sakit banget. Kayak mau haid tapi lebih sakit berkali-kali lipat,” ujarnya.

Alami kontraksi hebat sebelum keguguran


Aurel sempat mengalami kontraksi hebat saat pendarahanya semakin parah. Ia baru sadar bahwa janinnya telah gugur saat memeriksakan diri ke dokter. “Dokter bilang biasanya itu karena kontraksi. Ternyata pas sakit tuh sepertinya dia kayak keluar gitu. Dari situ aku udah kayaknya apa udah keluar ya nggak tau gitu. Nah akhirnya kita baru ke dokter tadi, benar (keguguran),” terang Aurel sambil menangis sesenggukan.

Ukuran tubuh janin di kandungan Aurel sangat kecil

Sebelum keguguran, dokter mengatakan bahwa tubuh janin dalam rahim Aurel sangat kecil untuk usia kandungan yang sudah menginjak 5 minggu. Hal itu membuat Aurel merasakan keganjilan dan kerap menangis. “Dokter tu bilang ini tu masih kecil banget. Padahal kalau dihitung dari masa haidnya seharusnya sudah lebih besar. Nah, dari situlah mulai kepikiran terus kenapa ya. Sampai ke dokter kedua kalinya, agak membesar sedikit tapi tidak sama seperti orang lain,” ungkap Aurel terisak.

Instastory Atta yang tuai kontroversi


Berita tentang Aurel yang keguguran menuai beragam komentar dari netizen. Salah satunya adalah postingan instastory Atta yang mendapat kritikan pedas. Dalam story-nya, Atta mengunggah foto janin dengan caption “Innalillahi wa innalillahirojiun, sampai jumpa di surga nak. Terimakasih semua doa dan supportnya”, tulis Atta. Namun caption selanjutnya yang membuat netizen geram. Pasalnya, Atta justru menggabungkan caption tersebut dengan endors untuk sebuah produk kurma muda.

Ada beberapa netizen yang mengatakan bahwa postingan story Atta telah diedit untuk kebutuhan iklan. Sebuah akun fb meminta maaf karena mengedit Instastory Atta. Namun tak sedikit netizen yang memberikan kesaksian bahwa postingan Atta tersebut bukan editan tapi memang sudah dihapus sebelum 24 jam karena diduga banyak menerima teguran.
Kesimpulannya editan atau gimana nih?” tanya akun @id***.
Bener kok soalnya semalem bahas ini juga sama temen tapi mungkin banyak yang negur jadi dihapus sebelum 24 jam. Emang gak etis banget sih semua dijadiin bahan konten dan endorse,” jawab akun @fr***.

Netizen minta Atta ganti konten

Hanya dalam hitungan jam nama Aurel menjadi trending topic di Twitter. Apalagi setelah seorang aktivis perempuan, Kalis Mardiasih turut menyoroti kejadian yang menimpa Aurel. Meski senang melihat orang-orang yang mendukung Aurel namun ia menyarankan agar konten Atta dan Aurel berganti tema, tak selalu membicarakan pengalaman reproduksi Aurel. Tweet ini pun diaminkan netizen. Banyak yang berkomentar bahwa tweet tersebut mewakili pemikiran netizen.

Itulah kisah sedih Aurel dan Atta yang harus kehilangan calon anak pertamanya. Atta dan Aurel sendiri mengungkapkan bahwa mereka berdua berusaha tegar dan menjadikan ini sebagai pengalaman berharga. Kita doakan semoga keduanya diberi kesabaran dan ketabahan dalam menjalani cobaan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *