Naik ke Tim Pabrikan KTM, Miguel Oliveira Bakal Reunian Lagi dengan Brad Binder

Berita MotoGP: Rider Tim Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, akan kembali bereuni dengan Brad Binder yang juga pernah menjadi tandemnya selama beberapa musim sebelumnya.

Oliveira kini bakal menjadi rider tim pabrikan KTM pada MotoGP 2021. Keputusan KTM ini dilandasi oleh fakta bahwa Pol Espargaro akan segera hengkang. Kendati belum ada pengumuman resmi, rider Spanyol tersebut dikabarkan tengah merapat ke Repsol Honda untuk menjadi tandem Marc Marquez.

Selain membela tim pabrikan, Oliveira pun mengaku senang lantaran bakal jadi rekan setim lagi dengan Brad Binder. Keduanya memang pernah jadi tandem di Red Bull KTM Ajo Moto3 pada 2015 dan Moto2 pada 2017 dan 2018. Meski kerap bertarung sengit di kelas balap yang lebih ringan sejak usia belia, kedua rider ini juga berteman baik di luar arena balap.

“Ini kejutan yang menyenangkan, kendati rasanya aneh KTM memberi saya kesempatan ini sebelum balapan digelar. Tapi jelas saya senang bisa kembali bertandem dengan Brad tahun depan. Saya rasa kami adalah line up yang baik untuk MotoGP 2021, dan saya tak bisa lebih berbahagia dan bersyukur atas kesempatan ini,” ujar Oliveira kepada MotoGP.com.

“Saya dan Brad punya hubungan yang sangat baik di luar lintasan. Kami sudah bertandem bertahun-tahun, dimulai dari Moto3, Moto2, dan tahun depan di MotoGP. Yang penting, kami punya atmosfer yang baik, selalu sepakat soal perubahan dan pengembangan motor. Saya pun senang bisa kembali setim dengan Brad,” tandasnya.

Ia juga mengaku awalnya mengira ia harus berupaya keras terlebih dahulu pada beberapa balapan pertama MotoGP 2020 untuk meyakinkan KTM untuk meletakkannya di tim pabrikan. Nyatanya, Oliveira bisa mendapatkannya sebelum balapan dimulai dan kini ia bisa lebih fokus menghadapi musim ini.

“Saat karantina dimulai, kita sudah mulai melihat pergerakan di ‘bursa’ pebalap sebelum musim dimulai, dan itu sangat aneh. Tadinya saya sangat berharap kami bisa memulai balapan dulu sebelum kami benar-benar menatap masa depan. Tapi kami memang tak bisa menunggu,” tukasnya.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, ktm, Brad Binder

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *