MU Cuma Buang-Buang Uang Datangkan Sanchez ke Old Trafford

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, melontarkan kritikan keras bagi Manchester United yang dinilai hanya membuang-buang dengan mendatangkan Alexis Sanchez. Petit menilai Sanchez belum mampu menunjukkan performa terbaiknya kendati memiliki gaji yang sangat tinggi.

Bukan rahasia lagi jika Sanchez sempat menjadi bagian penting Arsenal selama tiga musim. Namun di awal tahun ini, kebersamaan Sanchez dengan The Gunners berakhir lantaran memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United. Setelah berseragam MU, Sanchez lantas menjelma menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub dengan nilai 350.000 poundsterling per pekan.

Kendati mendapatkan bayaran yang sangat tinggi, namun Sanchez telah dicap gagal membayar kepercayaan klub dan penggemar. Pasalnya semenjak menjadi penggawa MU, pemain asal Chile itu baru mencetak empat gol di mana satu diantaranya dia cetak pada musim ini.

Petit lantas menilai MU hanya membuang-buang uang saja dengan mendatangkan Sanchez ke Old Trafford. Pasalnya hungga saat ini sang pemain tak memberikan kontribusi maksimal bagi timnya.

“Ketika manajer berada di pinggir lapangan, sebagai pemain anda harus menunjukan harga diri anda dalam permainan anda di atas lapangan,” ujar Petit dilansir dari Goal International.

“Saya rasa Alexis Sanchez terlihat seperti bersembunyi di Manchester United. Dia meninggalkan Arsenal karena dia mengincar besarnya gaji yang United tawarkan kepadanya.”

“Sekarang dia sudah menerima lebih banyak uang, namun lihat apa yang sudah ia lakukan dalam sembilan bulan terakhir? Tidak ada! Saya tidak melihatnya di United, dan saya kira United mendatangkan saudaranya daripada Alexis.”

“Saya paham bahwa dalam sebuah fase tertentu, seorang pemain layak mendapatkan penghargaan finansial ketika ia mencapai level terentu. Namun apa yang kita lihat pada diri Sanchez di United sama sekali tidak bisa diterima,” pungkasnya.

Artikel Tag: emmanuel petit, Alexis Sanchez, Manchester United, Premier League


Kategori : Berita Olahraga

Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply