MotoGP Resmi Membatalkan Tes Pramusim 2021 di Sepang

Daftar Indodax

Berita Olahraga – MotoGP Resmi Membatalkan Tes Pramusim 2021 di Sepang. Pihak penyelenggara tidak berani mengambil resiko besar di tengah kondisi pandemi yang belum mereda.

Pada mulanya, Sirkuit Sepang dijadwalkan untuk menggelar dua tes di Bulan Februari. Rencana yang pertama adalah shakedown test atau ujicoba untuk para test rider. Kemudian dihelat lagi tes pramusim sesungguhnya untuk semua pebalap. Sayang, semua rencana itu kini harus dibatalkan begitu saja. Kondisi Malaysia dianggap masih belum cukup aman untuk bisa menggelar event besar seperti itu.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan shakedown test dan tes pramusim resmi di Sitkuit Sepang. Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan lockdown serta masalah-masalah yang diakibatkannya telah mengharuskan pembatalan kedua acara tersebut, yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari,” bunyi pernyataan resmi pihak penyelenggara.

“Tes Qatar, yang saat ini dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Losail pada 10 hingga 12 Maret, masih dikonfirmasi. Pembaruan atau perubahan lebih lanjut akan diberikan segera setelah tersedia,” tutup pernyataan tersebut.

Untuk seri perdana, pihak penyelenggara berencana untuk menghelatnya di GP Qatar pada tanggal 28 Maret. Sejauh ini, konfirmasi mengenai balapan pertama itu juga belum muncul. Qatar selaku tuan rumah akan meninjau semua situasi sebelum mengambil keputusan final. Dorna Sports selaku promotor juga harus siap merevisi kalender musim 2021 kapan saja.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *