MotoGP Jepang Jadi Ajang Pembuktian Kebangkitan Yamaha

Pasang Iklan Disini

Berita MotoGP: Performa apik Yamaha di MotoGP Thailand memberi sinyal positif untuk Valentino Rossi serta Maverick Vinales. Gelaran MotoGP selanjutnya di Jepang menjadi ajang pembuktian kebangkitan sesungguhnya bagi skuat Iwata.

Balapan pekan lalu di Chang International Circuit merupakan hasil postif bagi Yamaha, di mana duo Yamaha mampu bertarung di barisan terdepan.

The Top Gun selalu berada di empat besar pada tiap sesi sepanjang akhir pekan, dan berhasil naik podium pertamanya sejak Sachsenring, ia terpaut tipis 0,270 detik dari Marc Marquez.

Sementara Rossi yang mengamankan start baris depan dan sempat memimpin balapan, akhirnya harus puas finis di urutan keempat.

Peningkatan mendadak yang didapatkan Yamaha memunculkan pertanyaan, terutama baagi kedua pebalapnya. Baik Rossi maupun Vinales keduanya berharap peningkatan tersebut tak hanya sesaat dan MotoGP Jepang bisa menjadi ajang pembuktian bagi skuat garpu tala itu.

 “Sejujurnya saya tidak tahu, seharusnya seperti ini tiap balapan. Tapi tampaknya tahun ini, berjalan sangat sulit,” ujar Vinales usai balapan.

“Saya pikir ini karena perubahan yang kami lakukan dengan motor, karena bagi saya ini benar-benar positif. Saya memiliki kepercayaan diri tinggi pada bagian depan, khususnya saat pengereman, mari lihat bagaimana kami dapat mengelolanya pada balapan selanjutnya.”

Michele Gadda dari proyek WorldSBK Yamaha direkrut khusus untuk mengatasi masalah elektronik YZR-M1 sejak GP Silverstone, dan hasilnya Yamaha mampu kompetitif di Thailand..

 “Memang benar, akhir-akhir ini Yamaha merekrut teknisi baru, Michele Gadda adalah salah satu dari mereka. Yang lainnya berada di jepang, ini memang sesuatu yang muncul dari kelompok kerja baru,” tutur Rossi.

“Yamaha tampaknya meningkatkan usaha mereka pada sisi elektronik, dan itu yang kami butuhkan untuk bertarung melawan Ducati serta Honda.”

“Saya pergi ke Jepang dengan optimisme untuk tampil kuat, biasanya Motegi menjadi trek yang bagus bagi saya, saya menyukainya. Saya berharap [cuacanya] akan kering, karena tahun lalu adalah mimpi buruk, selalu hujan. Namun kita akan lihat nanti.

“Kita akan lihat pada tiga balapan berikutnya, bukan hanya di Jepang karena jika nyatanya kami telah meningkatkan motor, kami harus kompetitif pada tiga balapan sisa karena Honda dan Ducati selalu kuat di setiap balapan,” pungkasnya.

Artikel Tag: motogp jepang, Sirkuit Motegi, MotoGP 2018, Valentino Rossi, Maverick Vinales, yamaha

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *