Pilih Madrid Sebagai Venue, Honda Umumkan Tanggal Peluncuran Motor MotoGP 2019.

Berita MotoGP: Tim pemenang titel MotoGP 2018, Repsol Honda, bakal meluncurkan motor RC213V 2019 pada akhir Januari mendatang di Madrid, Spanyol.

Beberapa tahun ke belakang Honda selalu memilih Jakarta sebagai venue untuk acara launching mereka. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Repsol Honda akan memperkenalkan motor RC213V terbarunya untuk musim MotoGP 2019 di Madrid.

Hal ini sebenarnya sudah terlihat sejak bulan lalu, di mana Honda mengabarkan bahwa mereka memutuskan hal tersebut karena Repsol dan Honda akan merayakan hubungan mitra mereka yang ke-25 tahun pada 2019.

Perayaan itu pun sudah ditetapkan untuk dilaksanakan di Spanyol, tepatnya di ibukota Madrid. Peluncuran motor tersebut akan menjadi pembuka dari serangkaian momen panjang untuk merayakan 25 tahun kerja sama antara Pabrikan Jepang dan Perusahaan Migas asal Spanyol itu.

Peluncuran tersebut juga akan menjadi sesuatu yang berbeda dari tahun sebelumnya, karena Repsol Honda akan mengumumkan tim baru mereka dengan sang juara bertahan MotoGP 2018, Marc Marquez dan wajah baru mantan pebalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Acara tersebut bakal digelar pada akhir Januari mendatang, tepatnya pada tanggal 23 Januari 2019. Kemudian usai menjalani serangkaian perayaan itu, kedua pebalap tersebut rencananya akan langsung bertolak ke Malaysia untuk menjalani tes pramusim di Sepang pada tanggal 2-8 Februari.

Kendati demikian, kabarnya Honda tetap akan menggelar peluncuran kedua yang akan berlangsung di Indonesia setelah menyelesaikan tes pramusim Malaysia. Hal ini merupakan pertimbangan karena Honda ingin memuaskan para penggemar di Indonesia yang sekaligus menjadi salah satu pasar terbesar mereka. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Honda perihal pertimbangan tersebut.

Artikel Tag: MotoGP 2018, Honda, Marc Marquez, repsol honda


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *