Modric Tegaskan Tak Pikirkan Ballon d'Or

Berita Liga Spanyol: Bintang Real Madrid dan timnas Kroasia, Luka Modric, mengaku tidak cemas dengan peluangnya untuk memenangkan Ballon d’Or dengan mengatakan bahwa dia sudah melalui tahun yang luar biasa, terlepas dari memenangkan penghargaan pribadi atau tidak.

Sang gelandang berusia 33 tahun ini difavoritkan untuk memenangkan penghargaan paling prestisius di level individual tersebut setelah membantu Los Blancos mengklaim trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun dan kemudian mengantarkan Kroasia menembus final Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas lalu.

Namun demikian, Modric, yang telah mengklaim gelar pemain terbaik UEFA dan juga FIFA pada bulan Agustus dan September lalu, menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mencemaskan penghargaan Ballon d’Or.

“Saya telah mengatakannya sebelumnya, bahwa saya merasa tersanjung untuk bisa bersaing dalam penghargaan hebat ini,” ucap Modric setelah Kroasia kandas dengan skor 1-2 dari Inggris pada laga Liga Negara UEFA hari Minggu (18/11) kemarin di Wembley.

“Jika itu terjadi, maka tidak akan ada yang lebih bahagia daripada saya, namun jika tidak, maka tidak ada yang akan berubah. Tahun yang saya lalui berjalan dengan baik dan itu saja.”

Meski tampil baik hingga musim panas lalu, namun Modric belum bisa memberikan kontribusi serupa lantaran Real Madrid sempat terpuruk di awal musim sebelum bangkit setelah kedatangan Santiago Solari di kursi kepelatihan menggantikan Julen Lopetegui, dan Kroasia baru saja didegradasi dari kasta tertinggi Liga Negara UEFA.

Artikel Tag: Luka Modric, Real Madrid, Timnas Kroasia, Ballon d’Or


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *