Misteri Batu Al-Naslaa di Padang Pasir Arab Saudi yang Terbelah Sempurna Bak Terkena Laser

Daftar Indodax

Wikimedan.com – Padang pasir Arab Saudi yang luas dan tandus ternyata menyimpan banyak hal unik sekaligus misterius. Salah satunya adalah formasi batuan Al Naslaa berupa blok batu pasir yang terhubung. Batuan yang berada di Oasis Tayma, provinsi Tabuk, Arab Saudi, ini mengundang tanya sejumlah orang lantaran terbelah dengan ukuran yang presisi.

Fenomena misterius ini terdiri dari dua batu pasir yang ditopang oleh alas yang terbentuk secara alami dengan celah yang sempurna di tengahnya. Penyebabnya sendiri tidak diketahui secara jelas. Baik secara ilmiah atau pun terbentuk secara alami dari lingkungan sekitarnya. Beragam dugaan pun mulai santer soal bentuk batuan tersebut.

Daerah di sekitar Oasis Tayma yang telah dihuni sejak zaman pra-sejarah

Batu terbelah yang berlokasi di Oasis Tayma [sumber gambar]Penemuan arkeologi terbaru menunjukkan bahwa Tayma telah dihuni sejak zaman bersejarah. Salah satu buktinya adalah keberadaan Al Naslaa yang terletak di Tayma Oasis di Arab Saudi. Sejalan dengan para arkeolog yang melakukan penelitian, daerah ini dihuni sejak zaman kuno dengan bukti adanya gambar-gambar pada permukaannya.

Batu terbelah yang membingungkan dunia modern

Batu Al-Naslaa yang terbelah sempurna [sumber gambar]Al Naslaa menjadi sorotan lantaran bentuknya yang tidak biasa. Lebih dari sekedar benda, ada sebuah garis lurus yang memisahkan batu besar tersebut hingga menjadi dua bagian. Jelas hal ini membingungkan para ilmuwan, arkeolog, dan wisatawan yang berkunjung ke sana. Salah satu pertanyaan besar yang belum terjawab adalah, soal garis lurus yang membelah batu dengan presisi yang tinggi.

Antara faktor alami hingga senjata laser

Terbelahnya batu dianggap terjadi secara alami hingga dugaan terkena laser makhluk asing [sumber gambar]Hipotesa mengenai garis lurus yang membelah batuan pun mulai bermunculan. Mulai dari yang bersifat ilmiah, hingga disebabkan oleh peradaban luar bumi yang cerdas. Beberapa kemungkinan yang diungkapkan adalah sedikit pergeseran di bawah salah satu penyangga hingga menyebabkan batu terbelah, atau senjata laser dari makhluk luar angkasa yang memiliki peradaban lebih maju.

Bukti arkeologis lewat gambar hewan pada batu

Gambar seseorang yang tampak mengatur hewan mirip kuda di batu Al-Naslaa [sumber gambar]Selain terbelah secara sempurna, gambar hewan pada batu Al-Naslaa juga menjadi bahan penelitian berikutnya. Daerah Oasis Tayma sendiri menurut penelitian pernah ditempati oleh banyak orang mulai dari keluarga kerajaan Babilonia hingga pedagang. Mereka berinteraksi lewat media dengan berbagai cara, termasuk menulis dan menggambar di atas bebatuan. Salah satu buktinya adalah gambar kuda dan orang yang tergambar di permukaan batu.

Hal unik lainnya dari batu Al Naslaa

Misteri terbelahnya batu Al-Naslaa yang masih menjadi misteri hingga saat ini [sumber gambar]Selama bertahun-tahun, para sejarawan telah mencoba memahami fitur-fitur yang membedakan Al Naslaa dari ribuan formasi batu pasir serupa di oasis Arab Saudi. Selain bentuknya yang terbelah, satu hal yang unik dari Al Naslaa adalah kehalusan bagian depan batunya, meskipun bentuknya bulat dan bergerigi di kanan kiri, permukaan halus yang menutupi retakan tampak seolah-olah seseorang mengampelas bagian tersebut.

Batuan Al Naslaa kini tidak hanya menjadi misteri dalam komunitas ilmiah, tapi juga karya seni bagi mereka yang datang mengunjungi formasi tersebut. Banyak orang-orang yang melakukan perjalanan dari seluruh dunia hanya untuk menyaksikan pemandangan yang menakjubkan sekaligus misteri yang tak terpecahkan dari Al Naslaa.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *