Misbun Sidek Meminta Lee Chong Wei untuk Terus Bersyukur

Pasang Iklan Disini

Berita Badminton : Mantan pemain peringkat 1 dunia, Lee Chong Wei seharusnya tidak merasa menyesal, jika ia memutuskan untuk mengakhiri kariernya setelah didiagnosis kanker hidung stadium awal. Hal itu diungkapkan oleh pelatih tunggal putra tim nasional, Misbun Sidek, yang mengatakan bahwa prestasi pemain berusia 36 tahun tersebut di sepanjang kariernya adalah prestasi yang bisa dibanggakan.

“Saya tahu dia telah berusaha sangat keras untuk memenangkan gelar seperti medali emas Olimpiade, Kejuaraan Dunia, Asian Games dan Piala Thomas. Namun sebagai manusia, Anda tidak bisa memenangkan semuanya,” kata Misbun.

“Saya percaya dia harus bersyukur dan bangga dengan apa yang telah dia capai sejauh ini,” tambah Misbun di Academy Badminton Malaysia (ABM) pada Selasa (2/10).

Sebagai catatan, Chong Wei yang saat ini masih menjalani perawatan di Taiwan, adalah peraih medali perak tiga kali Olimpiade (2008, 2012 dan 2016), dan Kejuaraan Dunia (2011, 2013 dan 2015), kini dia sudah memenangkan total 69 gelar internasional selama karirnya.

Misbun menegaskan bahwa hanya Chong Wei yang dapat memutuskan masa depannya.

“Dia harus tahu apakah kanker dapat sembuh atau apakah itu akan mempengaruhi rutinitasnya sehari-hari,” kata Misbun.

“Saya tidak punya keraguan jika dia ingin kembali. Bahkan, dia sudah melalui begitu banyak hal, dan telah membuktikan bahwa dia dapat mengatasi rintangan.”

“Dia sangat mencintai bulutangkis. Jika dia harus berhenti, maka dia harus menerimanya. Jika dia memilih yang lain, maka itu benar-benar tergantung padanya. Apapun keputusannya, kami harus menghormatinya,” pungkas Misbun.

Artikel Tag: Misbun Sidek, lee chong wei, bam

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *