Mikel Arteta Bicara tentang Posisi Terbaik Pierre-Emerick Aubameyang

Daftar Indodax

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta Bicara tentang Posisi Terbaik Pierre-Emerick Aubameyang. Mikel Arteta membahas tentang peran terbaik untuk Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan Arsenal, yang selalu berpindah-pindah dari penyerang tengah ke penyerang sayap.

Pierre-Emerick Aubameyang memulai pertandingan Carabao Cup melawan West Brom pada Kamis (26/8) dini hari WIB sebagai penyerang tengah, dengan kapten The Gunners itu mencetak hat-trick saat timnya menang 6-0 untuk lolos ke putaran ketiga.

Ketika Alexandre Lacazette masuk pada menit ke-67, striker asal Gabon itu lantas berpindah posisi ke penyerang sayap kiri, dan Arteta sekarang menjelaskan posisi terbaik untuk Aubameyang di timnya.

“Saya pikir dia bisa bermain di kedua posisi, di sayap atau di depan,” kata bos Arsenal kepada situs resmi klub. “Dia telah mencetak gol sepanjang kariernya. Dia memiliki momen di sini di mana dia mencetak lebih banyak gol ketika bermain sebagai pemain sayap daripada sebagai pemain nomor sembilan, dan sebaliknya juga.

“Ini tentang dia mendapatkan bentuk terbaiknya. Secara fisik dia masih belum dalam kondisi terbaiknya karena dia sudah absen untuk sementara waktu, dan sementara dia pulih, muncul masalah tentang kepercayaan dirinya. Dia telah melakukannya sepanjang kariernya dan tim harus menempatkan dia di posisi ini sebanyak mungkin dan dia akan menempatkan bola di belakang gawang.”

Setelah tidak 100 persen berkontribusi pada dua pertandingan pertama Arsenal di Premier League musim ini karena terpapar Covid-19, Aubameyang – dan Lacazette – dapat memperkuat tim London utara untuk laga di Etihad Stadium melawan Manchester City pada Sabtu (28/8) malam pukul 18.30 WIB.

The Gunners telah kalah dari Brentford dan Chelsea di pertandingan sebelumnya dan mereka tidak boleh mendapatkan hasil serupa di Manchester, meskipun itu adalah tugas yang amat berat bagi pasukan Arteta.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *