6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Daun Sirih

Daftar Indodax

Menghilangkan Bau Mulut dengan Daun Sirih – Memiliki masalah dengan bau-bauan yang bersumber dari tubuh memang sangatlah mengganggu. Apalagi jika bau tersebut berasal dari mulut yang membuat Anda tidak akan merasa nyaman dan bahkan menyebabkan orang lain juga merasa terganggu dengan bau mulut yang Anda miliki. Tidak sedikit orang yang bahkan bisa menjauhi Anda akibat bau mulut Anda.

Bayangkan saja bagaimana bisa seseorang bisa nyaman berada disekitar Anda atau berbicara dengan Anda ketika bau mulut Anda sangatlah menyengat dan membuat orang lain tidak nyaman dengan Anda. Masalah bau mulut ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti terjadi masalah pada kesehatan gigi serta mulut Anda, berupa gigi berlubang dan juga masalah gusi yang sering sakit.

Namun hanya itu saja, masih ada penyebab lain yang menyebabkan mulut menjadi bau seperti ketika kondisi mulut Anda sangat kering akibat gangguan dari produksi air liur yang terasa kurang, hal ini disebabkan oleh bakteri yang menumpuk pada rongga mulut Anda. Selain itu penyebab terjadinya bau mulut juga dapat terjadi karena adanya gangguan pada saluran pencernaan Anda akibat bakteri H.pylori.

Penyakit sinusitis juga dapat menyebabkan bau mulut akibat cairan kental yang berasal dari rongga sinus menuju tenggorokan yang mengeluarkan aroma tidak sedap. Bau menyengat dari mulut juga bisa menjadi tanda terjadinya penyakit yang berbahaya dalam tubuh Anda seperti diabetes, infeksi saluran pernapasan, serta gangguan hati.

Namun untuk Anda yang mengalami gangguan aroma mulut tanpa adanya indikasi penyakit mematikan lainnya atau bau mulut Anda hanya berasal dari bakteri yang ada pada rongga mulut Anda maka Anda bisa menggunakan sebuah cara mudah untuk menghilangkan bau mulut dengan daun sirih. Walaupun cara ini terkesan tradisional, tetapi cara ini telah terbukti dapat menghilangkan bau mulut dalam waktu yang cepat dan sangat manjur.

Mungkin sebelumnya Anda telah banyak mengetahui manfaat daun sirih yang memang merupakan sebuah daun yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Salah satu manfaatnya yakni menghilangkan bau mulut Anda yang sangat menyengat yang disebabkan oleh bakteri dan gangguan mulut serta tidak terindikasi oleh penyakit berat lainnya.

Cara untuk menghilangkan bau mulut dengan daun sirih  sangatlah mudah dan dapat Anda praktekkan sendiri di rumah. Bila Anda telah penasaran dnegan langkah kerjanya, maka langsung saja simak informasi selengkapnya.

6 Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Daun Sirih

Siapkan Daun Sirih

Langkah pertama yang harus Anda siapkan pastinya adalah menyiapkan bahan utama, yakni daun sirih. Anda harus menyiapkan beberapa lembar daun sirih yang masih agak mudah dan tentunya masih segar. Sebab khasiat yang dihasilkan apabila sudah tidak segar tidak akan semanjur ketika Anda menggunakan daun sirih yang masih segar.

Cuci Bersih Daun Sirih

Pastikan bahwa daun sirih yang Anda gunakan adalah daun sirih yang bersih dibuktikan dengan pencucian kembali daun sirih yang telah Anda siapkan. Pastikan setiap helai dari daun itu sudah bersih dari gangguan-gangguan lainnya seperti debu ataupun ulat daun yang biasa terdapat pada daun sirih.

Rendam Daun Sirih

Setelah Anda mencuci bersih daun sirih tersebut, maka langkah selanjutnya adalah Anda harus merendam daun sirih tersebut dengan menggunakan air hangat selama beberapa jam dengan cara didiamkan hingga daun siri tersebut sudah terlihat agak layu. Air yang Anda gunakan jangan terlalu panas dan jangan terlalu dingin.

Peras Daun Sirih

Langkah selanjutnya menghilangkan bau mulut dengan daun sirih adalah Anda harus mengambil daun siri yang telah direndam kemudian peras daun sirih tersebut dan sisihkan di tempat lain air perasan daun sirih tersebut.

Campurkan Air Perasan dan Air Rendaman

Setelah Anda mendapatkan air perasan daun sirih tersebut, maka campurkan dengan air rendaman sebelumnya, kemudian aduk hingga tercampur rata.

Kumur-Kumur Air Tersebut

Campuran air rendaman dan air perasan sirih tersebut kemudian harus Anda kumur-kumur dengan durasi waktu jangan terlalu lama, namun jangan terlalu sebentar. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan maka Anda harus melakukan kumur-kumur air sirih ini setiap hari.

Itulah cara dan langkah mudah untuk menghilangkan bau mulut dengan daun sirih dengan sangat praktis dengan bahan alami serta murah tanpa mengharuskan Anda merogoh biaya yang besar.

Share :