Mengenal Realme, Brand Smartphone yang Membidik Pasar Anak Muda Dunia

Daftar Indodax

[ad_1]

Tanggal 9 Oktober 2018 akan menjadi babak baru bagi Realme, brand smartphone asal China, di Indonesia. Pasalnya, inilah kali pertama Realme resmi diperkenalkan di Indonesia.

Brand baru dengan misi berbeda

Bagi yang belum pernah mendengarnya, kami cukup maklum. Merek ponsel ini baru didirikan tanggal 4 Mei 2018 oleh Sky Li bersama Madhav Sheth dan sekelompok anak muda yang memiliki pengalaman yang kaya di industri smartphone.

Lalu apa yang membedakan Realme dengan brand smartphone lain? Jawabnya adalah fokusnya. Sejak awal, Realme akan memfokuskan diri untuk menyediakan smartphone yang menggabungkan kinerja yang cepat, desain yang stylish dan harga yang terjangkau untuk generasi muda di dunia.

Arti smartphone bagi generasi muda

Menurut penelitian selama bertahun-tahun dan interaksi yang mendalam dengan konsumen, Sky Li menemukan bahwa generasi muda di seluruh dunia memiliki tuntutan yang cukup mirip dari sebuah smartphone. Yaitu kinerja cepat dan desain yang penuh gaya namun dengan harga yang terjangkau.

Hal ini juga berlaku untuk konsumen muda di Indonesia yang menyukai ponsel keren dengan performa yang baik, tapi tetap memiliki harga terjangkau.

Membidik anak muda sebagai target pasar sebenarnya bukanlah hal yang mudah. Bagi generasi muda di seluruh dunia, sebuah smartphone bukan hanya sebagai alat komunikasi. Bagi mereka, smartphone juga merupakan perangkat utama untuk menunjang aktivitas hiburan, bekerja dan belajar. Jadi memuaskan kebutuhan dan keinginan target konsumen Realme bukanlah hal yang mudah.

Laris di India

Sebelum mampir ke Indonesia, Realme telah masuk ke India dengan Realme 1. Apakah sukses di sana? Sebagai gambaran, Realme 1 terjual habis dalam dua menit setelah tersedia di situs Amazon India, menjadikan Realme 1 sebagai produk smartphone yang mendapatkan predikat “Best Seller”.

Kemudian Realme 2 terjual hingga 200.000 unit hanya dengan waktu 5 menit beberapa waktu yang lalu di salah satu e-commerce India, Flipkart. Setelah terjual habis sebanyak 200.000-unit hanya dalam 5 menit pada flash sale perdananya, Realme 2 kembali mengadakan flash sale untuk yang kedua kalinya. Hasilnya, 370.000 unit Realme 2 telah terjual habis di India.

Komitmen Realme di Indonesia

Dengan membawa semangat “proud to be young”, Realme siap meningkatkan standar kualitas di industri smartphone di Indonesia. Konsep ‘power meets style’ yang dibawanya berpusat pada memadukan kinerja yang cepat dan desain yang trendi yang telah berhasil menginspirasi dan menarik jutaan pengguna di negara lain.

Sebagai debut perdana di pasar Indonesia, Realme akan menghadirkan Realme 2 dan Realme 2 Pro. Informasi mengenai keunggulan Realme 2 bisa dibaca di sini.

Artikel ini merupakan hasil kerjasama Realme Indonesia dan YANGCANGGIH.COM untuk menyambut kehadiran Realme di Indonesia

Komentar



[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *