Mengenal Keluarga Terbesar di Dunia dengan 38 Istri, 89 Anak, dan 36 Cucu

Daftar Indodax

Mengenal Keluarga Terbesar di Dunia dengan 38 Istri, 89 Anak, dan 36 Cucu. Berapa banyak jumlah keluarga besar yang pernah kamu temui? Apakah satu kepala keluarga dengan 10 istri? Jumlah tersebut bagi masyarakat Indonesia sudah cukup banyak ya. Tapi, tahukah kamu bahwa ada keluarga terbesar dengan total 163 orang dalam satu rumah.

Jumlah tersebut tentu sangat jauh dari jangkauan masyarakat Indonesia, apalagi dengan adanya program “Keluarga Berencana” dengan maksimal dua orang anak. Penasaran bagaimana kisah keluarga yang disebut sebagai terbesar di dunia tersebut? Simak kisahnya!

Pemimpin sekte agama yang mempraktikkan poligami

Dilansir dari lama BBC, seorang pria India bernama Ziona Chana menjadi kepala keluarga dari 38 istri, 89 anak, dan 36 cucu yang tinggal di satu atap.Chana lahir pada 1945 dan bertemu istri tertuanya (3 tahun lebih tua darinya) pada usia 17 tahun.

Ziona Chana merupakan seorang pemimpin sekte agama di daerah negara bagian Mizoram, sekte Kristen – Chana Pawl. Sekte tersebut memiliki sekitar 2000 pengikut yang mana di dalam ajarannya diperbolehkan kegiatan poligami. Sekte tersebut didirikan oleh kakek Chana pada 1942.

Tidak disebut dalam rekor dunia manapun

Tidak bisa disebutkan secara pasti apakah keluarga Chana menjadi pemegang rekor dunia dengan keluarga terbesar di dunia. Pasalnya belum ada laporan dari ‘rekor dunia’ manapun yang menyebutnya. Hanya saja, Chana pernah diundang dua kali di acara telivisi popular ‘Ripley’s Believe It Or Not’.

Jadi atraksi dunia

Tidak perduli rekor dunia mana, yang pasti keluarga Chana menjadi atraksi terbesar bagi turis dunia yang datang ke daerah tersebut. Rumah empat lantai yang disebut “Chuuar Than Run”, yang merupakan tempat tinggal Chana dan keluarganya, menjadi destinasi para wisatawan lokal yang ingin tahu gaya hidup keluarga unik tersebut.

Rumah tersebut memiliki 100 kamar dengan satu kamar khusus untuk semua istrinya yang berada di dekat kamar pribadi Chana. Dari jauh, rumah tersebut nampak seperti losmen yang dihuni banyak keluarga.

Kepala keluarga baru saja meninggal dunia

Sayangnya, keluarga terbesar itu kini harus kehilangan kepala keluarga mereka. Chana baru saja meninggal dunia pada Minggu (13/6/2021) di usia 76 tahun. Chana meninggal di rumah sakit Aizawl, India karena menderita penyakit hipertensi dan diabetes. Kabar itu dibenarkan pula melalui cuitan Twitter miliki menteri utama Mizoram,  Zoramthanga. “Dengan berat hati,…”

Kabarnya, kini keluarga bingung menentukan siapa yang akan menjadi kepala keluarga mereka. Menurut Nurparliana, salah satu istri Chana mengatakan bahwa hal itu akan diputuskan oleh gereja dimana Chana memimpin sekte Chawl.

Memiliki ratusan orang dalam satu rumah rasanya tidak bisa terbayangkan ya dalam benak kita. Tentu banyak hal yang harus diperhatikan dalam menjalin hubungan keluarga di satu atap. Namun harapannya, Chana berpulang dengan tenang dan bahagia meski harus meninggalkan keluarga besarnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *