Mengenal Kampung Jin di Mekkah, Kawasan yang Dekat Tanah Suci tapi Disebut-sebut Sangat Angker

Daftar Indodax

Mengenal Kampung Jin di Mekkah, Kawasan yang Dekat Tanah Suci tapi Disebut-sebut Sangat Angker. Mekkah mungkin jadi tujuan utama umat Islam di seluruh penjuru dunia dalam melakukan ibadah. Karena di sanalah banyak tempat yang wajib dikunjungi untuk menyempurnakan rukun Islam. Bahkan saking menariknya kota suci ini, banyak orang yang bilang kalau berada di sana kemungkinan sudah tidak ingat dunia dan hanya fokus pada akhirat karena saking nikmatnya beribadah.

Namun siapa sangka meskipun kota suci, ternyata di sana ada juga yang berhubungan dengan hal angker. Ya, ada sebuah kampung yang dipercaya dihuni bahkan jadi sarang jin di dekat Masjidil Haram. Lalu benarkah hal itu? Biar nggak penasaran yuk simak ulasan di bawah ini.

Sebuah kampung jin di tanah Mekkah

Ada yang unik di salah satu sisi dekat Masjidil Haram, Mekkah. Pasalnya di tempat ini dinamai dengan nama yang bikin ngeri. Dahlatul Jin atau Shobat al Jinn adalah tempat yang lumayan angker buat warga sekitar. Dari namanya sendiri kamu mungkin sudah tidak asing, ya memang berhubungan dengan makhluk gaib bernama jin.

Dilansir dari laman Merdeka, ternyata ada sejarah panjang yang berhubungan dengan Rasulullah SAW mengapa Shobat al Jinn atau kampung jin ini dinamai  seperti itu. Hal itu karena ada kisah nabi dulu yang sempat salat di masjid jin dan akhirnya didatangi sekumpulan jin. Jin-jin tersebut dipercaya orang Mekkah berasal dari tempat ini.

Meskipun dekat dengan Masjidil Haram namun sepi

Umumnya, sebuah tempat yang dekat dengan Masjidil Haram tentunya ramai karena strategis. Namun ternyata tidak dengan kampung jin ini. Alih-alih ramai, yang ada malah kampung jin justru ditempati oleh orang yang berasal luar negeri.

Tak sampai di situ, ternyata banyak bangunan di sana yang kosong meskipun menjulang sangat tinggi. Oleh sebab itu, banyak yang percaya kalau tempat itu dihuni oleh Jin. Sebenarnya ada pula hotel haji di sana, namun sayang karena lokasinya berada di kampung jin membuat sedikit sekali orang yang menginap di tempat itu. Padahal, Masjidil Haram tidak jauh dari kampung jin itu.

Ada kejadian aneh pada tanggal 1 tahun baru

Ternyata ada hal menarik lain yang tak biasa di kampung jin ini. Dilansir dari laman Merdeka, salah satu Youtuber sempat mengungkapkan kisah aneh yang terjadi di sana. Pada tanggal 1 tahun baru selalu ada kejadian ganjil yang terjadi.

Misalnya ada kasus kebakaran yang luar biasa, ada orang yang mencekik dirinya sendiri, hingga seseorang yang menjatuhkan diri dari salah satu bangunan di sana. Lantaran semua kejadian selalu terjadi pada tanggal 1, dan berlangsung selama 3 tahun berturut-turut, makan banyak yang menghubungkannya dengan keangkeran kampung jin ini. Namun kembali lagi, hanya Allah SWT lah yang mengetahui kejadian yang sebenarnya.

Bukit besar dan sarang jin, buat pingin uji nyali

Tak sampai di situ, ternyata di balik bangunan-bangunan yang ada di depan, terdapat pula bukit yang agak angker di belakang. Adanya pohon dan semak belukar diyakini oleh banyak orang sebagai sarang jin yang ada di sana.

Belum lagi ditambah adanya sisa bangunan setelah kebakaran yang membuat suasana jadi bikin bulu kuduk merinding. Apalagi di sekitar bukit itu juga banyak rumah yang kosong sehingga menambah suasana seramnya. Jadi wajar banyak orang Indonesia yang malah pingin melakukan uji nyali ke tempat itu. Karena saat siang saja terasa ngerinya apalagi kalau malam pastinya bakal lebih mencekam.

Siapa sangka meskipun berada di tanah suci Mekkah, namun ada juga tempat angkernya. Apalagi banyak cerita-cerita juga dari warga sekitar yang lumayan seram membuat kampung jin makin tersohor karena kemistisannya. Namun demikian, semua kembali kepada Yang Maha Kuasa, karena Dia juga lah yang melindungi kita dari kejahatan makhluk ciptan-Nya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *