Mencintai Diri Sendiri Ala Marshanda, Cantik Tak Harus Langsing yang Penting Percaya Diri

Daftar Indodax

Mencintai Diri Sendiri Ala Marshanda, Cantik Tak Harus Langsing yang Penting Percaya Diri. Belum lama ini Marshanda menjadi sorotan, lantaran tubuhnya yang dulu langsing kini tampak lebih berisi. Ia tampil dalam sebuah pemotretan dan membagikan pesan mengenai body positivity. Marshanda membagikan pengalamannya, bagaimana ia akhirnya menerima bentuk tubuhnya dan lebih mencintai diri sendiri.

Mantan istri Ben Kasyafani tersebut berani menolak stereotype wanita cantik harus kurus, tinggi, dan langsing. Marshanda kerap menuliskan pesan positif bagi semua orang yang sedang berjuang mengatasi masalah yang sama. Lalu seperti apa perjalanan Marshanda hingga mampu menerapkan body positivity? Simak kisah selengkapnya berikut ini.

Lelah dituntut sempurna setiap saat

Dalam kanal Youtube pribadinya, Marshanda menceritakan memiliki tubuh yang kurus dan ideal sudah menjadi budaya yang lazim di dunia hiburan. Bahkan tak jarang ada yang memandang miring jika memiliki tubuh berlemak. Tekanan tersebut membuat dirinya dituntut untuk selalu tampil dengan bentuk tubuh yang sempurna setiap saat.

Berat badan naik drastis efek obat dari psikiater

Ternyata tak mudah bagi Marshanda menjaga berat badan ideal saat bekerja di dunia hiburan, lantaran ia memiliki Bipolar Disorder yang mengharuskannya untuk mengonsumsi obat dari psikiater. Efek samping obat tersebut bisa memperlambat metabolisme, meningkatkan nafsu makan, dan menambah berat badan. Akhirnya, demi menekan rasa laparnya, Marshanda tak jarang mengonsumsi obat penahan nafsu makan.

Pilih hidup sehat dan berhenti konsumsi obat kurus

Setelah menyadari obat penahan nafsu makan tak baik untuk dirinya yang mengidap Bipolar Disorder, Marshanda memutuskan untuk berhenti mengonsumsi obat tersebut. Ia tak mau lagi merasakan efek negatif dari obat kurus yang ternyata dapat memicu kecemasan dan bahaya bagi jantung. Aktris cantik ini lebih memilih menerapkan hidup sehat dengan olaharga secara teratur, konsumsi sayur dan buah, serta minum suplemen.

Tanggapi komentar negatif netizen

Tubuh Marshanda yang berisi mengundang jari nakal sejumlah netizen. Tak sedikit yang menyebutnya gemuk dan menduga berat badannya naik 15 kg. Komentar tersebut tak hanya dari media sosial, ada juga yang mengirim pesan tak mengenakkan ditujukan ke Marshanda.

Namun Marshana tak emosi, ia justru memberikan semangat bagi orang-orang yang sedang mengalami masalah seperti dirinya. Menurutnya kurus dan gemuk tidak seharusnya menjadi patokan bagi seseorang pantas atau tidak pantas diterima oleh lingkungan. Apapun komentar negatif yang ia terima, Marshanda menegaskan bahwa ia tetap bahagia dan menyukai bentuk tubuhnya, apa adanya.

Panen dukungan dari banyak pihak

Sikap Marshanda yang jujur dan terbuka dengan kondisinya sekarang menuai pujian dan dukungan dari banyak pihak. Sejumlah netizen berterima kasih karena telah mewakili perasaan para wanita yang selama ini tak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Banyak juga yang membagikan pengalaman serupa tentang betapa susahnya mencapai berat badan ideal, namun masih harus menghadapi bully-an dari orang-orang sekitar.

Netizen berharap lebih banyak public figure seperti Marshanda, agar para wanita tak lagi stres dengan berat badannya. Saat ini, Marshanda mengakui yang terpenting untuk dirinya adalah menjadi sehat dan bahagia. Ia akan terus menjalani pola hidup sehat untuk dirinya sendiri dan bukan untuk dipuji oleh orang lain.

Sejatinya, kecantikan wanita memang tak perlu dinilai dari penampilan fisik karena bentuk tubuh bisa berubah oleh berbagai kondisi. Mulai dari menstruasi, perubahan hormon, penuaan, melahirkan, dan lain sebagainya. Sudah saatnya, standar kecantikan dilihat dari arah yang lebih bermakna seperti kepribadian dan cara berpikir seseorang.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *