Menangi GP Aragon, Marquez Bisa Kunci Gelar Juara Dunia di GP Thailand Bulan Depan

Berita MotoGP: Marc Marquez menganggap bahwa balapan GP Thailand bulan depan akan menjadi match-point baginya untuk mengunci gelar juara dunia 2019 usai ia memenangkan GP Aragon yang berlangsung tadi malam.

Pebalap Repsol Honda tersebut tampil perkasa di Sirkuit MotorLand Aragon dan kemenangan kedelapannya musim ini membuat Marquez unggul 98 angka dari Andrea Dovizioso di puncak klasemen sementara.

“Saya senang karena mampu menambah 25 poin, tetapi lelaki di sebelah saya ini (Dovizioso) tak pernah menyerah. Dia akan tetap ngotot dan di Thailand nanti saya akan berusaha untuk lebih fokus karena balapan tersebut akan menjadi match-point pertama saya untuk mengunci gelar juara dunia,” ucap Marquez dikutip dari Crash.

Marquez akan mampu menyabet gelar juara dunia MotoGP keenamnya musim ini andai ia mampu unggul dua poin atas Dovi di Thailand nanti.

Terkait potensi untuk menjadi juara dunia di Sirkuit Buriram, Marquez menegaskan bahwa dirinya hanya ingin ‘bermain aman’ dengan mengincar podium di seluruh lima balapan tersisa.

“Tahun lalu saya bertarung hebat dengan Dovi hingga tikungan terakhir dan tahun ini kurang lebih bisa sama,” lanjutnya.

“Perbedaan utamanya adalah tahun ini mesin motor kami jauh lebih cepat. Namun detail kecil sangat berpengaruh pada balapan di Thailand nanti.”

“Kami harus memahami berapa level kami dan berusaha untuk memenangkan lomba. Namun seperti yang sudah saya katakan beberapa waktu lalu, fokus saya kali ini adalah berusaha untuk naik podium di setiap lomba,” pungkas The Baby Alien.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, gp aragon

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *