Menangi Game 3, Tyronn Lue Beberkan Strategi Khususnya Hentikan Mavericks

Daftar Indodax

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Los Angeles Clippers yaitu Tyronn Lue membeberkan rahasianya bisa memenangi game ketiga kontra Dallas Mavericks. Lue menerapkan strategi baru yang terkesan unik dan tidak biasa.

Pada pertandingan tersebut, Los Angeles Clippers berhasil mencuri kemenangan dengan skor akhir 118-108. Berkat kemenangan tersebut, Clippers kini memperpendek selisih agregat menjadi 1-2. Seusai pertandingan, Tyronn Lue selaku pelatih kepala menjelaskan apa yang berjalan berbeda di game ketiga. Ia merubah beberapa strategi agar membuat Mavericks tidak bisa mengembangkan permainan.

Strategi yang dipasang rupanya cenderung unik. Lue mengakui bahwa dirinya menginstruksikan pemain Clippers untuk tak terlalu menjaga Luka Doncic (padahal Doncic adalah kunci kemenangan di game 1 dan 2). Tujuannya supaya Doncic kelelahan mencetak banyak angka dan efisiensinya di lapangan berkurang. Pemain-pemain lain di sekitar Doncic justru yang dijaga ketat agar tidak bisa membantu pemain asal Slovenia tersebut.

Meski terkesan aneh, tetapi strategi tersebut rupanya membuahkan hasil manis. Doncic memang tetap produktif dengan torehan 44 poin, tetapi semua rekannya justru mengalami kesulitan. Kristaps Porzingis selaku pemain andalan kedua dalam tim hanya bisa menorehkan 9 poin saja. Tidak hanya Porzingis yang under perform, Tim Hardaway Jr dan Jalen Brunson juga tampil kurang bagus. Hardaway hanya bisa mencetak 12 poin, sementara itu Brunson 14 poin. Torehan itu belum cukup untuk menyelamatkan Dallas Mavericks dari kekalahan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *