Menang Duel dari Rossi, Alex Rins Semakin Percaya Diri Saat Hadapi The Doctor Lagi

Pasang Iklan Disini

Berita MotoGP: Usai keberhasilannya mengalahkan Valentino Rossi dalam duel perebutan podium juara di MotoGP Amerika Serikat, Alex Rins semakin percaya diri ketika kembali berhadapan dengan The Doctor.

Pada balapan MotoGP AS, Rins melakukan aksi yang menakjubkan saat menyalip Rossi pada lap terakhir balapan. Kedua pebalap terlibat perebutan podium juara yang sengit, setelah Marc Marquez terjatuh lebih awal di lap kedelapan.

Menurut Rins, kunci utamnya adalah dia saat itu mencoba untuk tidak melakukan kesalahan saat berada di bawah tekanan Rossi. Langkah tersebut ternyata berperan sangat krusial dalam membantunya raih kemenangan.

“Saat saya ada di depan Rossi, saya sempat berpikir bakal disalip lagi dan itu membuat saya berpikir betapa pentingnya tidak melakukan kesalahan hingga akhir,” tutur Rins seperti dikutip Crash.

“Sangat sulit untuk membalap di bawah tekanan tapi ada perasaan emosional saat mampu lewati tikungan terakhir menuju garis finis di MotoGP Amerika Serikat.”

Alex Rins memang membukukan sejarah di MotoGP Amerika. Dengan mengalahkan Rossi, dia pun menjadi pebalap pertama yang pernah menang di COTA mulai dari kelas kelas Moto3, Moto2 dan kini MotoGP.

Kemenangan pebalap berusai 23 tahun ini juga mengakhiri penantian lama Suzuki untuk naik ke podium utama. Tim asal Jepang ini terakhir kali juara di MotoGP Inggris pada 2016 yang saat itu masih diperkuat Maverick Vinales.

“Saat saya melewati garis finis, saya melihat seluruh tim saya naik ke atas pagar di pitwall. Saya merasa sangat bahagia di momen itu,” ujarnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2019, Alex Rins

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *