Menang di Aceh, Peluang Semen Padang FC ke Semifinal Makin Terbuka

Pasang Iklan Disini

Berita Liga 2 Indonesia: Peluang Semen Padang FC untuk lolos ke babak semifinal Liga 2 Indonesia 2018 semakin terbuka, usai berhasil memetik kemenangan 3-2 atas tuan rumah Aceh United pada pertandingan keempat grup A babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Sabtu (10/11) sore.

Tambahan tiga poin yang didapat di Aceh tersebut membuat Semen Padang FC duduk di peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin di bawah Kalteng Putra yang duduk di puncak klasemen dengan koleksi poin sama tapi unggul head to head dari Kabau Sirah.

Turun dengan pemain terbaiknya, Kabau Sirah mampu unggul cepat melalui Novrianto yang membobol gawang Rahmanuddin pada menit ke-21. Tidak berhenti sampai di situ, Semen Padang FC yang tampil terbuka mampu memperbesar keunggulan melalui Manda Cingi 10 menit berselang.

Unggul dua gol mampu mengangkat mental Semen Padang FC. Hasilnya, pada menit ke-35, kapten tim Irsyad Maulana kembali mencetak gol ketiga Kabau Sirah. Hasil 3-0 untuk keunggulan tim tamu berakhir sampai paruh pertama.

Di babak kedua, Semen Padang FC sedikit menggendorkan serangan. Aceh United coba memaksimalkan hal itu dengan keluar menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Menit ke-50, wasit menghadiahi Aceh United tendangan penalti setelah Novrianto dianggap melakukan pelanggaran.

Pemain Semen Padang FC sempat melakukan protes, tapi wasit tidak menggubris. Revaldy yang ditunjuk sebagai algojo berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Menit ke-78, Wasit kembali membuat keputusan kontroversial dengan memberikan pinalti kedua untuk tuan rumah. Wasit menganggap pemain Semen Padang FC melakukan handball, padahal jelas-jelas bola mengenai dada pemain. Revaldy yang kembali ditunjuk sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dan membuat skor menjadi 2-3. Sampai waktu 90 menit plus injury time berakhir, keunggulan 2-3 untuk Semen Padang FC tetap bertahan.

Artikel Tag: Liga 2, Semen Padang, syafrianto rusli, aceh united


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *