Membeli Mata Uang Kripto di New York Dapat Melalui ATM

Dilansir dari AmbCrypto,, beberapa hari setelah Departemen Layanan Keuangan atau DFS (Departement of Financial Services) New York memberikan lisensi kepada Robinhood Crypto, warga New York dapat menggunakan kartu debit untuk membeli Bitcoin (BTC) di ATM tertentu di kota tersebut. Layanan ini akan disediakan oleh LibertyX.
LibertyX telah berperan dalam memfasilitasi pembelian cryptocurrency dengan mudah melalui ATM di seluruh Amerika Serikat. Libertyx membuka ATM pertama pada Februari 2014 di Boston, sebelum diperluas dengan membuka ATM Bitcoin di Harvard dan MIT kemudian.
Baru tahun lalu LibertyX bekerja sama dengan produsen ATM Genmega meluncurkan ATM Bitcoin debit pertama di negara itu. Pembelian Bitcoin diintegrasikan dengan mulus ke dalam proses penarikan uang reguler. Saat ini terdapat lebih dari 100.000 ATM yang menawarkan fasilitas semacam itu di seluruh AS, termasuk bagi warga New York.
DFS Negara Bagian New York telah mengambil langkah besar untuk menjadi yang terdepan di bidang perbankan dan inovasi fin-tech. Hingga saat ini, DFS telah menyetujui enam belas charter atau lisensi untuk perusahaan di marketplace mata uang virtual. Di New York, Libertyx merupakan pemegang lisensi pertamadari DFS New York untuk mata uang virtual. Lisensi ini mengizinkan pelanggannya menggunakan kartu debit untuk membeli bitcoin di ATM tradisional.
Untuk dapat menggunakan ATM dengan kartu debit, pengguna hanya diharuskan mengunduh aplikasi mobile LibertyX dan mendaftarkan akun. Pemegang akun yang disetujui kemudian dapat membeli Bitcoin hingga maksimum senilai US$ 3.000 setiap hari.
Gelombang persetujuan yang diberikan kepada bitlicense oleh regulator merupakan langkah baru menuju adopsi cryptocurrency yang lebih luas dalam bisnis sehari-hari. Banyak penggemar kripto menunjukkan dukungannya melalui media sosial Twitter.
Sumber: ambcrypto.com 
Like this:Like Loading…

Related

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *