Melihat Profesi Tukang Cukur Kapal Pesiar, Gaji Sebulan Bisa Buat Pergi Umroh

Daftar Indodax

Melihat Profesi Tukang Cukur Kapal Pesiar, Gaji Sebulan Bisa Buat Pergi Umroh. Kapal pesiar merupakan transportasi yang digunakan khusus untuk rekreasi. Biasanya para penumpang kapal tersebut akan menghabiskan waktu untuk liburan selama beberapa hari di atas laut. Tak heran jika kapal pesiar akan dilengkapi dengan fasilitas menginap bak hotel berbintang.

Beberapa waktu lalu, unggahan pria di Tiktok dengan username @vincent.hulu jadi viral, hal itu karena Vincent membeberkan pendapatan fantastis yang diperoleh tukang cukur yang ada di kapal pesiar. Wah, jadi tukang cukur bisa dapetin puluhan juta sebulan? Kok bisa? Simak ulasannya di bawah ini.

Di kapal pesiar, potong rambut ternyata mahal!

@vincent.hulu#notsuzie #karyaseniku #barbershop #potongrambut #kapalpesiar #pelautpunyacerita #fyp #fypシ #fypシ゚viral #fypsounds #fypgakni #fypforyou

♬ SUNNY DAY – Matteo Rossanese

Saat kalian ingin potong rambut, kira-kira berapa budget yang kalian siapkan? Tentunya variatif ya, tergantung kalian potong di mana, di tukang cukur biasa atau barbershop mewah. Lain halnya jika kalian potong rambutnya di kapal pesiar. Menurut Vincent, satu kali cukuran di tukang cukur yang ada di kapal pesiar adalah sekitar 10 dollar AS, atau sekitar Rp140 ribu, itu belum termasuk tips ya. Biasanya akan ada tambahan tips dari pelanggan yang membuat tukang cukur menerima setidaknya Rp200 ribu sekali memberikan pelayanan cukur.

Pendapatan sebulan di luar gaji pokok di kapal

Dalam video yang dibagikan oleh Vincent, terlihat wawancaranya dengan seorang tukang cukur. Di sana, si tukang cukur menjawab jika dalam sebulan dia bisa mendapatkan keuntungan sebesar 2.000 dollar AS, dan ternyata pendapatan sebanyak itu di luar gaji pokoknya lho. Denger-denger, gaji pokok para pekerja kapal pesiar memang fantastis. Dikutip dari IsiLampung, kabarnya gaji penata rambut sekitar 2.400-3.200 dollar AS atau setara dengan Rp34 juta sampai Rp46 juta, nilai yang nggak main-main ya!

Netizen terperangah dengan pendapatan kang cukur

Sejak video pembahasan soal pendapatan tukang cukur kapal pesiar dibagikan pada tanggal 2 Juli lalu, video seketika viral dan banyak dibanjiri komentar oleh netizen. Tak sedikit yang menuliskan komentar jika mereka ingin mendaftar jadi tukang cukur di kapal pesiar. Netizen lain mengatakan jika selama ini hanya mengeluarkan Rp5 ribu saja untuk bercukur. Namun ada pula netizen yang menyanggah, jika mahalnya gaji di kapal pesiar memang berbanding lurus dengan risiko bekerja di atas kapal.

Selain tukang cukur, banyak pekerjaan di kapal pesiar yang bikin tajir

Sejak viralnya video Vincent, banyak orang jadi tergiur untuk bekerja di kapal pesiar nih. Pendapatan para pekerja pesiar memang menggiurkan sih. Sebenarnya yang berpotensi di kapal pesiar bukan cuma tukang cukur, banyak profesi lain yang juga menghasilkan pundi-pundi uang yang jumlahnya nggak main-main. Misalnya saja tukang cuci piring yang dalam sebulan dibayar sampai 1.600 dollar AS, atau sekitar Rp23 juta. Atau bahkan staff laundry yang mendapatkan 500-900 dollar AS dalam sebulan, itu juga masih berpotensi mendapat penghasilan sampingan loh.

Itulah sedikit ulasan tentang tukang cukur di kapal pesiar. Selain pendapatan yang fantastis, mereka juga bisa jalan-jalan keliling dunia nih. Kira-kira, siapa yang mulai oleng dan tertarik kerja di kapal pesiar?

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *