Maung Bandung Gelar Latihan Intensif di Lembang

Berita Liga 1 Indonesia : Persiapan serius dilakukan oleh tim besutan Robert Rene Alberts jelang kompetisi 2020. Pemusatan latihan yang menjadi agenda wajib di masa pramusim pun sudah dirancang dan digelar dalam waktu dekat.

Awak Maung Bandung rencananya akan diboyong Robert ke Lembang pada Minggu (26/1) mendatang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pemusatan latihan Persib pada tahun ini digelar di tempat yang dekat dan mudah dijangkau.

“Kami akan pergi dan check in di hari Minggu, Senin pagi kami mulai latihan di Inspire (Arena). Jadi pagi hari kami berlatih di lapangan dan sorenya harinya kami berlatih fitness hingga Jumat pagi,” kata Robert ketika diwawancara.

Program yang akan dilahap oleh para pemain pun sudah dirancang dengan serius oleh Robert. Total pemain akan berada di Lembang selama enam hari meski mereka hanya lima hari berlatih di sana. Lalu setelah itu Persib pun akan memainkan uji coba di keesokan harinya.

“Kami check out hari Jumat dan kami harap bisa memainkan laga (uji coba) pada hari Sabtunya, karena kami masih menuggu soal izin pertandingan. Jadi itu programnya selama agenda pemusatan latihan ini,” jelas pria 64 tahun tersebut.

Robert memutuskan langsung membawa pasukannya mengikuti agenda training center setelah kepastian dimulainya Liga 1 2020 sudah muncul. Hasil RUPS PT. LIB memang memutuskan kompetisi digelar pada 29 Februari mendatang.

Robert pun menyambut positif kabar mengenai kick off liga 2020 tersebut. Karena dia mulai bisa menyusun timeline soal program latihan yang akan diberikan kepada pemain. Supaya ketika laga perdana, pemain berada di peak performance mereka.

Waktu lima pekan pun menurut Robert cukup untuk persiapan tim. “Iya itu cukup (untuk persiapan), lima pekan itu waktu ideal untuk pramusim. Sebenarnya latihan selama enam pekan lah yang ideal, tapi lima pekan juga bagus,” terang dia.

“Lalu setidaknya kami tahu apa yang ditargetkan sekarang tapi memang kami belum tahu apakah bermain di tanggal 29 atau tidak. Karena liga itu digelar hari Jumat, Sabtu dan Minggu,” ujarnya memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Lembang

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *