Masih Tentang Vaksin COVID-19, Begini Pendapat Novak Djokovic

Daftar Indodax

Berita Tenis: Novak Djokovic menegaskan kembali bahwa ia menentang untuk mendapatkan vaksin COVID-19 jika hal itu menjadi salah satu persyaratan melakukan perjalanan begitu pandemi COVID-19 mereda, tetapi ia menyatakan bahwa ia masih bisa mengubah pikirannya.

Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic sebelumnya menyatakan, “Secara pribadi saya menentang vaksin COVID-19 sehingga saya bisa melakukan perjalanan.”

“Tetapi jika hal itu menjadi persyaratan, saya akan mengambil keputusan apakah saya akan melakukannya atau tidak. Ini pendapat saya saat ini dan saya tidak tahu apakah itu akan berubah, tetapi hal itu benar-benar mempengaruhi profesi saya.”

Vaksin untuk memerangi COVID-19 belum dibuat, tetapi sejumlah pihak, seperti mantan petenis putri, Amelie Mauresmo telah mengatakan bahwa turnamen tenis seharusnya tidak dimulai kembali sebelum ditemukan vaksin

Djokovic menyebabkan kegaduhan ketika melakukan percakapan live melalui Facebook dengan rekan senegaranya ketika ia menyatakan bahwa jika vaksin menjadi persyaratan ketika turnamen tenis dilanjutkan, maka ia “tidak akan ingin dipaksa seseorang” untuk melakukannya.

Dalam kesempatan lain pada hari Selasa (21/04), Djokovic menyatakan bahwa banyak petenis dan atlet lain yang mempertanyakan opininya tentang situasi tersebut.

“Saya telah mengungkapkan pandangan saya, karena saya memiliki hak untuk melakukannya dan saya juga merasa saya bertanggung jawab untuk menggarisbawahi topik penting tertentu yang berhubungan dengan dunia tenis,” tukas Djokovic.

Djokovic dan istrinya menganjurkan untuk pemulihan secara alami dan bukan vaksin. Ia juga mengatakan, seperti semua pihak di dunia ini, ia sedikit bingung.

“Saya bukan ahli, tetapi saya tentu ingin mendapatkan pilihan untuk memilih hal terbaik bagi tubuh saya,” tambah Djokovic.

“Pikiran saya tetap terbuka dan saya akan terus meneliti topik itu, karena itu penting dan akan berdampak kepada kita semua.”

Ahli epidemi Serbia kenamaan, Predrag Kon, salah satu tim yang berjuang melawan penyebaran COVID-19, menyatakan bahwa Djokovic seharusnya tidak membuat pernyataan tentang anti vaksin karena ia figur yang cukup berpengaruh di negaranya.

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *