Marquez: Motor Saya Mengalami Perubahan Musim Ini

Berita MotoGP: Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan kalau ada perubahan pada motor RC213V miliknya musim ini. Meski demikian, Marquez mengaku bahwa perubahan yang terjadi bukanlah suatu perubahan yang besar.

Marquez mengatakan hal tersebut usai dirinya menang secara dominan pada GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pekan lalu. Marquez menjuarai lomba dengan unggul hampir 10 detik dari pebalap Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi, yang menempati peringkat kedua.

Pebalap Spanyol tersebut menyatakan bahwa kemenangannya tersebut bukan karena perubahan yang masif dalam motor Honda miliknya.

“Tidak ada perubahan drastis, hanya perubahan logis yang terjadi pada motor musim ini,” ujar Marquez kepada media Spanyol, EFE.

Walaupun tidak ada perubahan yang cukup signifikan, Marquez merasa motor RC213V miliknya tersebut jauh lebih nyaman untuk dikendarai pada musim ini.

“Musim lalu disini [Argentina] saya gagal meraih poin. Akan tetapi, musim ini saya bisa menjuarai seri ini berkat kecepatan dan sensasi yang bagus saat melaju dengan motor ini,” imbuh Marquez.

“Di tahun ini saya merasa lebih cepat dan hasilnya sudah terlihat. Memang masih ada banyak balapan tersisa, namun cara kerja tim saat ini memberi kepercayaan bagi saya untuk meraih hasil positif musim ini,” tutup Marc.

Marquez kini memimpin klasemen pebalap MotoGP dengan unggul 4 poin atas rival terdekatnya asal Italia, Andrea Dovizioso.

Seri MotoGP berikutnya akan di gelar di Sirkuit Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat pada akhir pekan nanti.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, motogp

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *