Manchester United Diklaim Butuh Pelatih Galak

Daftar Indodax

Wikimedan – Jurnalis olahraga asal Inggris, Duncan Castles, mengklaim bahwa sebagian besar para penggawa Manchester United sepakat menginginkan Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Castles bahkan menyebut Setan Merah membutuhkan sosok pelatih yang lebih galak.

Dalam beberapa pekan terakhir posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United kembali berada dalam tekanan. Hal itu tak bisa lepas dari fakta di mana MU memulai musim ini dengan hasil yang buruk di mana mereka menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan pembuka di Premier League. Parahnya dua kekalahan itu mereka dapatkan di Old Trafford dengan skor mencolok.

Akibat dari dua kekalahan tersebut, Solskjaer dikabarkan mulai kehilangan kepercayaan terhadap Solskjaer karena dianggap tak memiliki karakter untuk mendongkrak prestasi Man United. Hal itu bisa terlihat di mana selama dua tahun Solskjaer dianggap tak mampu memperbaiki prestasi timnya.

“Begitu ruang ganti percaya pelatih bisa diganti, dan pelatih baru dinilai bisa meningkatkan hasil, para pemain sepakat untuk merealisasikan hal itu. Sebab, ketika sebuah tim mendapatkan hasil buruk, para pemain enggan disalahkan dan menunjuk sang pelatih sebagai sumber masalah,” ujar Castles dikutip dari Daily Express.

Senada dengan Castles, mantan asisten Sir Alex Ferguson di Man United, Steve McClaren, menilai Roy Keane yang memiliki karakter kuat menjadi sosok paling pas untuk mengembalikan kejayaan Manchester United.

“Saya bekerja dengan Roy Keane selama tiga tahun dan kami bertemu setiap hari. Jika ia tidak mengatur tim, Alex Ferguson akan melakukannya. Jujur, kebrutalannya lah yang membuat Man United sukses,” ujar McClaren kepada Goal.

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *