Man City Tak Akan Ulangi Kesalahan Mereka di Liga Champions Musim Lalu

Daftar Indodax

Berita Liga Champions: Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, mengaku sangat yakin The Cityzens bisa menyingkirkan Real Madrid dan lolos ke babak perempat final. Salah satu alasannya karena mereka tak akan mengulangi kesalahan serupa seperti musim lalu.

Pada gelaran Liga Champions musim lalu, langkah Manchester City terhenti di babak semi final oleh Tottenham Hotspur. Pada pertemuan pertama, Spurs meraih kemenangan dengan skor 1-0, sementara di pertemuan kedua City yang menang dengan skor 4-3. Meski agregat sama kuat 4-4, namun The Lilywhites dinyatakan lolos karena unggul gol tandang dan melaju ke babak final untuk menantang Liverpool.

Belajar dari pengalaman tersebut, Silva mengaku sangat yakin Man City bisa melewati hadangan Real Madrid di babak 16 besar. Pasalnya, di pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, mereka berhasil meraih kemenangan 2-1. Artinya di pertemuan kedua nanti yang akan digelar di Etihad Stadium, Sabtu (8/8) dini hari WIB, City hanya butuh hasil imbang untuk menyingkirkan Los Blancos.

“Saya pikir Liga Champions adalah kompetisi yang sangat rumit, tetapi tahun ini kami telah melakukan satu hal melawan Real Madrid yang tidak terjadi saat menghadapi Tottenham, yakni berhasil mencetak gol tandang,” ujar Silva kepada Marca.

“Mencetak dua gol di Real Madrid sangat penting dan saya yakin itu adalah salah satu pelajaran besar yang didapatkan dari laga kontra Tottenham.”

“Kendati demikian, kami masih harus mengelola pertandingan sebaik mungkin meski Anda sudah memiliki keunggulan dalam sistem gugur karena sebuah detail kecil akan sangat menentukan nasib tim.”

“Oleh karena itu, kami akan mencoba untuk memperbaiki apa yang telah kami capai dalam dua tahun sebelumnya di Liga Champions, sebuah kompetisi yang tidak pernah saya maupun klub menangkan dan musim ini kami ingin benar-benar melakukannya [jadi juara],” pungkasnya.

Artikel Tag: Bernardo Silva, Manchester City, liga champions

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *