Malaysia Rencanakan Lebih Banyak Turnamen Internal Untuk Para Pemain

Pasang Iklan Disini

Wikimedan – Meskipun Covid-19 menjadi perhatian utama di sebagian besar dunia, Federasi Badminton Malaysia (BAM) telah mulai merencanakan lebih banyak turnamen internal untuk sisa musim ini.

Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh mengatakan ini diperlukan untuk memastikan semua pemain tetap bugar dan kompetitif untuk memulai musim yang sangat menantang tahun depan.

“Semuanya tetap tidak pasti saat ini sejauh menyangkut bulu tangkis internasional,” kata Kenny.

“Di pihak kami, kami akan terus memantau situasi Covid-19 sebelum membuat keputusan apa pun. Namun, kami tidak bisa hanya duduk-duduk dan menunggu. Kami sudah mulai merencanakan untuk menyelenggarakan lebih banyak turnamen internal untuk senior dan junior tahun ini. Kami juga melihat turnamen tingkat negara bagian,” ungkap Kenny.

Tidak seperti banyak negara lain, pebulutangkis dari negara ini melanjutkan pelatihan penuh di lapangan secara bertahap pada bulan Juni.

Dan sejak itu, BAM telah menyelenggarakan dua turnamen internal yakni Kejuaraan Undangan pada bulan Agustus dan Piala Presiden minggu lalu.

Meskipun belum ada yang gagal, diketahui bahwa turnamen pemeringkatan internal akan diadakan bulan depan untuk pebulutangkis junior nasional.

“Kami masih berdiskusi tapi harus segera menyelesaikan rencananya. Tidak seperti pemain senior kami yang mulai kembali ke ABM (Akademi Bulu Tangkis Malaysia) pada bulan Juni, pemain junior kembali kemudian,” katanya.

“Kami ingin memberi mereka lebih banyak waktu untuk menemukan ritme mereka sebelum kami menjadi tuan rumah turnamen bulan depan.”

“Selain itu, kami juga mencari cara agar BA Negara dapat menyelenggarakan acara tertutup mereka sendiri. Untuk saat ini, ini yang bisa kami lakukan,” tambah Kenny.

Bulu tangkis internasional akan dilanjutkan pada bulan Oktober mendatang dengan Denmark Open (13-18 Oktober).

Namun, Malaysia tidak akan mengirim tim ke Denmark menyusul penundaan Piala Thomas dan Uber 2020.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *