Lorenzo Lihat Sisi Positif di Balik Petaka Marc Marquez di Catalunya

Daftar Indodax

Lorenzo Lihat Sisi Positif di Balik Petaka Marc Marquez di Catalunya – Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menemukan sisi positif di balik jatuhnya Marc Marquez di MotoGP Catalunya pekan lalu, yakni ia terlihat mulai kembali ke kemampuan balapnya seperti dahulu.

Kejuaraan dunia MotoGP 2021 menjadi panggung bagi Marc Marquez untuk kembali melanjutkan kariernya setelah absen selama hampir semusim penuh dari ajang balap kelas premier. Setelah 265 hari menepi dari ketatnya persaingan balapan, ia akhirnya kembali beraksi pada seri balapan ketiga musim ini, MotoGP Portugal.

Penampilan Marquez dalam debut comeback-nya mengejutkan banyak pihak. Di luar dugaan mayoritas orang, pebalap asal Spanyol itu mampu tampil kompetitif dan bertahan sampai akhir balapan di urutan ke-7.

Namun, performanya justru menurun saat tampil di MotoGP Spanyol, yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Pada balapan tersebut, Marquez hanya mampu finis kesembilan.

Setelah itu, hasil buruk bertubi-tubi menghampirinya. Pebalap Repsol Honda tersebut mengalami kecelakaan yang membuat dia hat-trick (tiga kali berturut-turut) meraih hasil gagal finis alias did not finish (DNF) pada tiga seri balapan terakhir musim ini.

Terkait serangkaian nasib sial yang menghampiri Marquez, Jorge Lorenzo, eks pebalap MotoGP, merasa ada sisi positif di balik petaka yang menimpanya. Hal tersebut didasarkan pada penampilannya di MotoGP Catalunya akhir pekan lalu.

Sepanjang balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya itu, Marquez mampu memperlihatkan gaya balapnya yang agresif. Ia terlihat banyak melewati rombongan pebalap di depannya, meski start dari grid ke-13.

Bagi Lorenzo, aksi Marquez merupakan hal positif yang bisa dipetik di balik penderitaannya. Ia pun memandang The Baby Alien kini sudah menemukan kemampuan balapnya lagi dan tampil agresif seperti yang dulu ia perlihatkan sebelum mengalami cedera panjang.

“Meski terjatuh, saya melihat Marquez mendekati pebalap-pebalap di depannya dan saya pikir dia lebih solid serta mendekati yang tercepat. Dia melewati Pol Espargaro dan dua atau tiga pebalap di depannya lagi. Dia adalah pebalap Honda yang terbaik sejauh ini,” kata Lorenzo, dikutip dari Motosan.

“Pada akhirnya, dia melakukan kesalahan, tetapi dia sudah terlihat ganas dan berusaha memberikan yang terbaik,” ia menambahkan.

Saat ini, Marc Marquez masih tertahan di peringkat ke-18 klasemen sementara pebalap dengan koleksi 16 poin. Ia pun dinilai bakal sulit bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2021 karena terpaut 99 poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang berada di puncak klasemen.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *